5 Lagu Luar Biasa Kerispatih yang Belum Terekspos


Sejak dibentuk 13 tahun lalu, tak butuh waktu lama untuk Kerispatih menarik perhatian kawula muda di Indonesia. Kesuksesan Kerispatih dikarenakan lirik-lirik pedih, manis, dan romantis yang kemudian dikemas secara apik oleh Badai Kerispatih dengan musik yang easy-listening. Terlepas dari lagu-lagu hits mereka, ternyata ada beberapa lagu yang enak didengar, namun belum begitu terekspos. Berikut 5 lagu di antaranya.

1. Memang Ini Jalanku

https://www.youtube.com/watch?v=alC7H9aB6Wo

Pada lagu ini, Sammy Simorangkir masih menjadi vocal utama Kerispatih, yang sukses besar meracuni para kawula muda, terutama kaum hawa, dengan suaranya yang merdu. Selain itu, “Memang Ini Jalanku” punya lirik puitis dengan barisan kata-kata yang sederhana. Lagu ini tetap terdengar nikmat di telinga meski kamu biarkan mengalun selama setengah jam.

2. Rahasia Cinta

Karakter vokal Sammy Simorangkir di lagu ini terdengar semakin powerful. Selain karena dukungan sound quality yang lebih baik, sepertinya rasa salut patut dilayangkan pada Badai Kerispatih. Yap, lagi-lagi sang keyboardist sukses mengemas lagu tersebut jadi semakin emosional saat memasuki bagian reff.

3. Kenangan yang Tertinggal

“Kenangan yang Tertinggal” jadi salah satu track istimewa yang bisa jadi tidak banyak orang meliriknya. Dengan suara 1 dan 2, permainan gitar Arief yang saling berbaur dengan basslines milik Andika. Seperti biasanya, kekuatan lirik masih jadi senjata utama yang mematikan dari setiap lagu-lagu Kerispatih. Lagu yang tidak begitu terkenal seperti “Aku Harus Jujur” atau “Semua Tentang Cinta” ini sebenarnya punya komposisi musik yang asyik untuk didengarkan dalam waktu yang cukup lama.

4. Kecewa Lagi

Kali ini Fandy Kerispatih masuk untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Sammy Simorangkir sebagai vokalis. Walau banyak yang menyebut Fandy belum bisa keluar dari bayang-bayang Sammy, tapi lagu ini sepertinya berhasil mematahkan semua komentar itu. Hanya diiringi denting piano, suara Fandy yang lembut mampu membawa warna baru dalam setiap lagu-lagu galau Kerispatih.

5. Sudah Jalan Kita

Dari semua lagu Kerispatih yang puitis dan tak jarang pedih, lagu ini punya tingkat keromantisan yang tinggi. Klimaksnya pun terasa nikmat begitu lagu ini memasuki bagian reff. Karena itu track yang satu ini boleh saja tidak terlalu terkenal, tapi tetap tak boleh kamu lewatkan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak