My Stupid Boss, Sisi Lain Bos Galak yang Dibuat Jenaka


Dunia perfilman Indonesia kini tengah berjaya dengan duet pemeran ternama Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dalam film terbaru mereka ‘My Stupid Boss’. Film ini rupanya sudah ditunggu-tunggu para pecinta film Indonesia.

Hal itu terbukti dengan banyaknya penonton yang mengantre di sejumlah bioskop Tanah Air pada hari perdana film tersebut tayang. Sejumlah bioskop di beberapa tempat seperti di Blok M Square Jakarta, Opi Mall Palembang, Duta Mall Banjarmasin, Lippo Mall Yogyakarta, Mandala Malang, Citra 21 Semarang, Ciptura Seraya Pekanbaru, Blitz BEC (Bandung Electronic Center) Bandung, dan beberapa wilayah lainnya pada show pertama dan kedua, tiket ‘My Stupid Boss’ habis terjual.

Film ini mengisahkan tentang suasana kerja di perusahaan Malaysia Sinar Berjaya yang ajaib lantaran dipimpin oleh seorang Bossman (Reza Rahardian), pria Indonesia yang punya perusahaan di Kuala Lumpur dan menjadi atasan dari empat pekerja Malaysia dengan berbagai karakteristik. Bossman tak pernah lancar berkomunikasi dengan karyawan, lantaran gaya bicara Bossman yang tak karuan.

Youtube

Sulit bagi para karyawan, Sikin (Atikah Suhaime), Adrian (Bront Palarae), Mr.Kho (Chew Kinwah), Azhari (Iskandar Zulkarnain), untuk bisa memahami perkataan Bossman, yang dilontarkan dalam bahasa Indonesia maupun Jawa.

Suasana kacau lantaran sang bos yang memegang teguh prinsip bos selalu benar, kerap bertindak semena-mena, dan sangat menguji kesabaran. Tentu saja ini membuat para karyawan geram.

Hingga pada suatu saat datang wanita muda bernama Diana yang baru tiga bulan menetap di Malaysia, dan diterima bekerja sebagai Kepala Administrasi atau lebih dikenal dengan Kepala Kerani. Tapi baru beberapa hari bekerja, Diana mengaku kapok.

liputan6.com

Sebagian besar karyawan Malaysia Sinar Berjaya berusaha tetap bertahan, tapi Diana ingin keluar lantaran kekesalannya sudah memuncak. Pada saat yang sama, Bossman malah mengajak Diana pergi ke sebuah tempat yang akan mengubah pandangannya pada sang Bos.

Di sinilah, Diana menemukan sisi lain Bossman yang selama ini tidak pernah diketahui para karyawan, termasuk dirinya. Sejenak, ia merasa tersentuh. Tapi dasar Bossman memang menyebalkan, kekesalan Diana pun membuncah lagi.

tempo.co

Akting Reza sebagai Bossman layak diacungi jempol. Secara natural, ia mampu menjelmakan diri menjadi sosok pria berambut jarang yang menyebalkan sekaligus mengundang tawa. Bahkan aktingnya sukses membuang Gubernur DKI Jakarta Ahok, terpingkal.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya chaos@work berdasarkan pengalaman nyata selama bekerja di negeri jiran. My Stupid Boss adalah pembuktian sang sutradara, Upi Avianto dalam membuat film komedi yang bisa tetap menghibur meski dibintangi oleh non-komedian.

Film yang mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam pada tanggal 19 Mei 2016 ini membuat kita mampu tersentuh sekaligus terpingkal, dan mampu melihat sisi lain seorang bos yang menyebalkan. Tertarik nonton?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak