Aris Djaga, Lurah Ganteng Nan Teladan yang Jadi Berita


Mendengar kata ‘Lurah’, pasti secara tak sadar yang terbesit dalam otak kita adalah bapak tua dengan kumis dan seragam cokelat. Dulu mungkin iya, tapi sekarang tidak lagi. Usia tak lagi membatasi seseorang untuk menjadi lurah.

Salah satunya lurah ganteng satu ini. Namanya Aris Ratu Djaga yang merupakan lurah Kelurahan Maliti di Kabupaten Sumba Barat, NTT. Pria ganteng kelahiran tahun 1987 silam ini menjabat sebagai lurah saat usianya 26 tahun.

Ternyata tidak hanya parasnya saja yang rupawan, pun juga prestasinya yang gemilang. Tahun 2014, Aris terpilih sebagai Kelurahan terbaik Kabupaten Sumba Barat sekaligus menjadi Lurah Teladan Kabupaten Sumba Barat dan Teladan Provinsi NTT Tahun 2014. Tak sampai di situ saja, tahun lalu, Aris diundang ke Istana Negara karena prestasinya sebagai Lurah Teladan Nasional 2015 berkat programnya untuk masyarakat.

Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2009 ini mengaku bahwa di hari-hari pertama saat menjadi lurah, ia memulainya dengan menyusun program  serta merumuskan beberapa strategi untuk mewujudkan apa yang menjadi mimpinya.

â??Tidak mudah memang menjadi orang yang dituakan dalam sebuah komunitas masyarakat dengan usia yang masih cukup muda. Berbekal ilmu yang saya peroleh serta pengalaman saya sebelumnya tugas ini saya jadikan juga sebagai sarana belajar. Tidak jarang saya mendatangi sejumlah tokoh masyarakat di kelurahan itu untuk sekedar bercerita, slahturahmi sampai menggali pengalaman berharga dari mereka yang kemudian saya jadikan bahan dan masukan untuk saya dalam melaksanakan tugas,â? kata pria kelahiran Waikabubak, April 1987 ini seperti dikutip dari VivaNews.

Berkat bakatnya inilah Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat memberikannya Tugas Belajar dan beasiswa untuk melanjutkan sebagai Mahasiswa Tugas Belajar Pemerintah Daerah pada Program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah di IPDN Jatinangor. Salut, ya!

Simak yuk foto-fotonya berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak