Joey Alexander Bocorkan Rahasia Bisa Go Internasional


Nama Joey Alexander melambung tinggi kala dirinya menembus panggung Grammy Awards 2016 di Amerika Serikat pada bulan Februari lalu. Tak cuma itu, pianis cilik asal Indonesia ini juga masuk dalam dua nominasi kategori jazz yaitu Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Dari situ muncul pertanyaan, bagaimana cara dia bisa go internasional padahal usianya masih sangat muda? Menurut sang mama, tak ada faktor keberuntungan dalam karir Joey. “Joey itu gak ada faktor luck. Karena musik Joey yang bawa dia sampai sekarang,” tutur Farah, ibu Joey Alexander, kala ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Selasa (24/5/2016).

Joey Alexander (NPR)
Joey Alexander (NPR)

“Itu nggak pakai trik. Itu banyak hardwork, serious, faith, saya gak bisa give advice cuma keep going, go forward, focus,” timpal Joey.

Ia bersyukur atas kesempatan yang didapatnya. Kini, Joey menetap di New York dan senang karena kota itu banyak memberinya inspirasi. “Saya seneng energinya banyak great musician di sana. Banyak pengaruhnya,” ungkapnya.

Bergaul dengan banyak musisi besar, Joey juga membagikan nasihat yang ia peroleh dari mereka. “Keep playing. Mereka kasih courage juga. Ada seorang bilang, bahwa orang bisa bilang aku good, tapi dalam hati cuma aku yang tahu aku sampai mana. Itu yang deepest conversation that I ever get,” kenangnya.

Joey juga berencana memasukkan unsur Indonesia ke dalam warna musiknya, tapi tak dalam waktu dekat. “Saya rasa ke depannya. Sekarang saya lebih banyak main swing,” ujar keponakan Nafa Urbach ini.

Joey Alexander (Kapanlagi)
Joey Alexander (Kapanlagi)

Lalu apakah Joey tak terpikir untuk mengasuransikan jarinya? “Rencana ada tapi belum terlaksana,” tandas sang mama.

Kita nantikan saja ada prestasi apa lagi yang akan ditorehkan oleh Joey. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak