Belajar Bisnis dari Afgansyah Reza


Salah satu penyanyi muda Indonesia, yaitu Afgansyah Reza alias Afgan, bisa dibilang merupakan salah satu penyanyi muda yang sukses. Namun, sepertinya kesuksesan Afgan di bidang musik ini tak langsung membuatnya puas. Pasalnya, selain nyanyi, diketahui Afgan sudah membuka beberapa bisnis lainnya.

“Ada beberapa bisnis, karaoke di Medan, Palembang terus ada EO, event untuk corporate. Aku juga terjun ikutan dalam presentasi. Diputar saja duitnya. Pintar mengatut, jangan sampai habis,” ujar Afgan seperti dikutip dari Liputan6com, Selasa (24/5/2016).

Afgan (Musikweekly)
Afgan (Musikweekly)

Tentu saja, karena kesibukannya sebagai penyanyi atau pun pekerjaan lainnya di dunia hiburan, tak bisa membuatnya terjun langsung ke bisnis yang digelutinya itu. Oleh karenanya, dia harus pandai memilih orang yang bisa ia percaya untuk dijadikan partner.

“Menurut gue yang paling benar dan penting itu cari partner yang tepat. Karena gue enggak bisa terjun langsung karena kesibukan ya. Tapi namanya juga bisnis kan punya risiko, yang penting produk dan servis sesuai kualitas,” kata Afgan menambahkan.

Selain bisnis karaoke dan EO seperti yang sudah disebutkan tadi, Afgan rupanya sedang ingin mencoba bisnis properti. “Beli kayak properti, rumah, apartemen. Lagi bagus bisnis properti,” ujarnya.

Pertama kali teman duet Raisa pada lagu “Percayalah” ini terjun ke dunia bisnis karena ajaran dari ibunda tercinta. Dan selain kakaknya yang juga berbisnis, Afgan memang berkuliah jurusan bisnis. “Mama saya. Lumayan peka dalam melihat kesempatan. Kakak saya juga benar-benar terjun ke bisnis. Akhirnya punya beberapa bisnis,” tutup Afgan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak