5 Film Terbaik Nicholas Saputra Selain AADC


Nama Nicholas Saputra sudah lekat dengan karakter Rangga di dua film “Ada Apa Dengan Cinta” atau AADC. Aktor kelahiran 32 tahun lalu itu bahkan kerap dipanggil Rangga bertahun-tahun setelah perilisan AADC. Padahal, masih ada film lainnya yang dibintangi Nicholas Saputra, yang tak kalah serunya. Dilansir dari Bintangcom, Rabu (25/5/2016), berikut adalah 5 film terbaik Nicholas Saputra selain AADC.

1. Janji Joni

Film ini merupakan debut penyutradaraan Joko Anwar dan bergenre drama-komedi. Nicholas Saputra berhasil menghapus imej Rangga dengan tampil kocak dan serba ragu sebagai Jon, seorang pengantar roll film bioskop. Di film yang dipenuhi banyak bintang top ini, Nico yang berakting lepas dan santai kembali masuk nominasi sebagai Aktor Terbaik di ajang FFI 2005.

2. Gie

Berbanding terbalik dengan “Janji Joni”, di film yang dibesut Riri Riza ini, Nicholas Saputra tampil serius dan memukau sebagai Soe Hok Gie. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang Gie, seorang aktvis mahasiswa yang kritis di era 60-an dan meninggal dunia di usia muda.

3. 3 Hari untuk Selamanya

Film drama ini dikemas ringan dengan konsep road movie yang menarik. Kembali disutradarai Riri Riza, Nicholas Saputra berperan sebagai Yusuf yang melakukan perjalanan dengan mobil bersama sepupunya, Ambar. Perbedaan karakter diantara keduanya selama menempuh perjalanan menjadi hal menarik dalam film ini. Menariknya lagi, tokoh Ambar diperankan oleh Adinia Wirasti, pemeran Karmen di AADC. Nico yang kembali tampil lepas, menjalin chemistry yang pas dengan Rasti.

4. 3 Doa 3 Cinta

Film “3 Doa 3 Cinta” merupakan film pertama yang mempertemukan kembali Nicholas Saputra dengan Dian Sastrowardoyo. Nico berperan sebagai Huda, seorang santri yang jatuh cinta dengan seorang penyanyi dangdut bernama Dona Satelit (Dian Sastrowardoyo). Nico tampil beda sebagai seorang santri dan menghadirkan chemistry yang menarik dengan Dian.

5. What They Donâ??t Talk About When They Talk About Love

Di film drama yang disutradarai Mouly Surya ini, Nicholas Saputra mendapat peran yang cukup menantang. Ia berperan sebagai Edo, seorang pria bisu-tuli yang jatuh cinta dengan Fitri (Ayushita), seorang gadis yang buta sejak lahir. Bagaimana cara Edo mengungkapkan perasaan cintanya pada Fitri menjadi hal yang menarik dan kembali membuktikan kegemilangan akting Nico. Meski tak berkata-kata, Nicholas Saputra ternyata tetap mampu berakting bagus, terutama melali bahasa tubuhnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak