Salut, Rian d’Masiv Ciptakan Lagu Cuma Setengah Jam


Vokalis band d’Masiv, Rian, cukup kaget ketika Yonder Music minta dibuatkan lagu untuk layanan aplikasi streaming video. Meski awalnya sulit, namun nyatanya Rian berhasil menciptakan lagu berjudul “Kebebasan” hanya dalam waktu setengah jam.

â??Saya diminta Yonder Musik untuk membuat lagu ‘Kebebasan’. Lagu ‘Kebebasan’ ini merupakan adaptasi tembang milik musisi legendaris mendiang Prince berjudul ‘Free’ lalu diadaptasi ke lirik bahasa Indonesia. Cuma permintaannya sangat mendadak banget, pas dihubungi pukul 6 langsung ditanya apa jam 8 sudah siap. Ya saya pikir oke dech dengan waktu dua jam, meski cukup berat akhirnya saya cuma butuh waktu setengah jam,” tutur Ryan ditemui seusai peluncuran aplikasi layanan musik di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari Pikiran Rakyat, Rabu (25/5/2016).

Rian d'Masiv (Liputan6)
Rian d’Masiv (Liputan6)

Penggubahan lagu Prince itu ia mulai dengan pembuatan lirik baru. Untuk kemudian ia racik di studio rekaman keesokan harinya. Pekerjaan ekspres itu kini berbuah menjadi musik berbayar yang bisa diunduh di aplikasi tersebut.

Hebatnya, lagu itu dinyanyikan 17 musisi, baik yang sudah senior maupun musisi muda. Musisi itu adalah Iwan Fals, Isyana, Raisa, Afgan, Andien, Ariel NOAH, Rossa, Judika, Momo Geisha, Rian DMasiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn dan Victor.

Bagi Rian, penggarapan lagu ini merupakan yang tercepat dari lagu-lagu yang pernah ditulis sebelumnya. Rian merasa terhormat mendapat kepercayaan ini.

Rian d'Masiv (Liputan6)
Rian d’Masiv (Liputan6)

“Cepat dan besar banget (tekanannya). Mereka bisa gaet penyanyi yang lagi happening sebenarnya. Ini trobosan gila. Gue juga terima kasih sama Tuhan yang memberi ilham,” tutur Rian.

Meski dinyanyikan oleh banyak musisi, ternyata porsi Rian sendiri di lagu itu sedikit. “Di lagu itu pun gue cuma dikit. Pas part solonya gue sama Rossa doang. Tapi buat gue enggak masalah sih karena kerja bareng-bareng dan lirik yang gue bikin buat kebanggan gue juga,” ucapnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak