Aneh Tapi Nyata, Tanaman Ini Bisa Isi Baterai Smartphone Kamu


Sebuah perusahaan asal Spanyol baru saja membuat inovasi baru tentang pengisian baterai ponsel. Tidak membutuhkan colokan listrik, inovasi ini malah menggunakan pot yang berisi tanaman untuk mengisi baterai.

Ternyata, perusahaan bernama Arkyne Technologies memanfaatkan proses fotosintesis dari tanaman untuk mengisi baterai ponsel. Alat pengisian baterai ini bernama “Bioo Lite” karena unik dan ramah lingkungan.

Bioo Lite (Techthelead)
Bioo Lite (Techthelead)

Energi yang dihasilkan bisa berbeda tergantung dari jenis tanaman yang dipakai. Rata-rata tanaman bisa menghasilkan 3,5 volt. Karena itu pula w aktu yang dibutuhkan untuk bisa mengisi penuh smartphone kamu juga berbeda-beda.

“Cara ini tentu saja aman untuk tanaman,” ujar perwakilan Arkyne Technologies terkait pertanyaan apakah cara ini akan merusak tanaman seperti dilansir dari Nature World News, Rabu (25/5/2016). “Tidak merusak tanaman dengan cara apapun, karena proses fotosintesis akan selalu terjadi.”

Bioo Lite (Techthelead)
Bioo Lite (Techthelead)

Sayangnya, alat pengisian baterai ini masih bersifat prototipe. Sehingga belum bisa diketahui kapan alat ini akan diproduksi secara massal. Namun ada kabar yang menyebutkan bahwa alat ini akan mulai dijual pada bulan Desember tahun ini, dengan harga sekitar USD 112 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Kamu bisa lihat video promosinya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak