Terungkap Adegan Film X-Men: Apocalypse yang Dihapus


Seperti film superhero kebanyakan, pastinya ada adegan “X-Men: Apocalypse” yang dihapus dari filmnya. Salah satu adegan itu ternyata menyorot aktivitas para mutan muda saat mereka kabur dari sekolah untuk bersenang-senang di mal.

Kalau kamu sudah melihat filmnya, kamu pasti ingat kalau saat Cyclops dan kawan-kawan kabur, fokus adegannya terpusat ke Xavier dan upayanya menemukan Magneto. Kunjungan Cyclops ke mal hanya ditampilkan sedikit, lebih tepatnya ke bagian mereka baru keluar dari bioskop dan mengomentari rasa tidak puas mereka terhadap film “Star Wars Episode VI: Return of the Jedi”.

Adegan film X-Men: Apocalypse (Duniaku)
Adegan film X-Men: Apocalypse (Duniaku)

Dilansir dari Cinema Blend, Jumat (27/5/2016), Bryan Singer mengungkapkan bahwa adegan di dalam mal itu seharusnya lebih panjang dibandingkan versi bioskopnya. Awalnya, adegan mal disajikan untuk memperlihatkan reaksi orang Amerika Serikat terhadap mutan yang lebih baik dari sebelumnya, berkat aksi penyelamatan Mystique di akhir “The Days of Future Past”. Singer memperlihatkan keempat remaja mutan ini bersenang-senang di mal. Walau salah satu dari mereka, yaitu Nightcrawler, jelas-jelas mutan, mereka bisa bersenang-senang tanpa mendadak dikeroyok oleh manusia rasis.

Ini juga menjadi pengalaman baru bagi Nightcrawler, yang di Jerman Timur sampai dipaksa bertarung hanya karena dia mutan. Di satu adegan, ada satu orang yang mengangguk dan tersenyum ke arahnya, memberi salam tanpa kata-kata.

Paar mutan muda (Duniaku)
Paar mutan muda (Duniaku)

Sepertinya adegan ini bisa memperkental nuansa 1980an di filmnya, yang terasa kurang disorot, apa lagi setelah Apocalypse mulai beraksi. Jubilee yang penampilannya kurang signifikan pun mendapat porsi ekstra. Lalu kenapa adegan tersebut dihapus?

Dalam membuat film, Singer lebih mementingkan pengalaman utuh ketimbang menyorot adegan-adegan individual. Saat adegan-adegan yang disyuting disatukan dan ditonton ulang, terlihatlah bagian yang justru dinilai mengganggu kenikmatan menonton, bukannya memperkuatnya. Singer menganggap adegan mal ini tergolong mengganggu ritma dari filmnya dan ia pun terpaksa memotong, walau sebenarnya dia menyukainya.

Meski kamu tak bisa menonton adegan yang dihapus ini di bioskop, kamu masih bisa menonton adegan ini kalau kamu membeli versi DVD atau Blu-ray dari film ini. Tanggal rilis versi DVD dan Blu-raynya masih belum diketahui, karena saat ini film “X-Men: Apocalypse” sendiri masih tayang di bioskop. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak