Pemandangan Sungai di Jakarta Kini yang Bersih, Anak-anak Bisa Berenang


Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan postingan potret sungai Jakarta yang semakin hari semakin barubah. Jika dulu mungkin kamu akan sering melihat sampah menghiasi sungai-sungai di Jakarta, tapi kini pemandangan yang berbeda dapat kamu lihat. Sungai yang dulu airnya berwarna hitam dan menimbulkan bau menyengat, kini sudah terlihat jauh lebih baik.

Kali yang dulu kotor kini sudah semakin bebas dari sampah. Misalnya kali Sunter Molek, Mediros, Kali Malang, Danau Cipayung, Pintu Air Sunter Hulu, Kali Cipinang, Jatikramat, Kali Buaran, Kali Malang, Waduk Rawa Badung, Petukangan. Tak ayal banyak anak-anak yang berenang dan bermain air di sungai ini.

Kejernihan sungai tersebut bukan tanpa sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengandalkan “Pasukan Oranye”, yaitu petugas Pelayanan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI untuk membersihkan seluruh sungai di Ibu Kota.

Banyak netizen yang memuji perubahan sungai-sungai tersebut, bahkan beberapa dari mereka mengunggah foto penampakan sungai-sungai di Jakarta dulu dan sekarang. Penasaran pemandangannya seperti apa? Simak yuk foto-fotonya berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak