Ajaib! Meski Belum Bisa Berjalan, Balita Ini Sudah Pandai Berenang


Evie (dailymail.co.uk)

Seorang balita mengalami perkembangan pertumbuhan yang sangat lambat. Di usianya yang menginjak dua tahun ia tidak bisa berjalan, merangkak atau bahkan duduk, Anehnya, ia memiliki kemampuan luar biasa saat berenang, hingga dijuluki little mermaid.

Dialah Evalyn Carr, putri dari Michelle Carr dan Jonathan Carrdari Blidworth, Nottinghamshire, Inggris yang didiagnosis dengan Gangguan Migrasi Otak langka (Pachygyria) yang disebabkan virus Cytomegalovirus (CMV) pada usia lima bulan.

dailymail.co.uk

Dikutip dari Dailymail, bocah yang dipanggil Evie ini, menunjukkan gejala-gejala keterlambatan perkembangan yang parah, seperti epilepsi, lemah otot (cerebral palsy), kesulitan menelan makanan, serta ukuran kepala kecil (microcephaly).

Menurut dokter, penyakit ini hingga kini tidak ada obatnya, tapi mereka merekomendasikan Michelle dan Jonathan untuk membawa Evie fisioterapi yang berbasis air, yakni hidroterapi. Cara ini dipercaya dapat membantu meningkatkan motorik koordinasi, mempertahankan dan meningkatkan jangkauan gerakan dan fleksibilitas, serta meningkatkan kekuatan otot.

dailymail.co.uk

Berawal dari inilah, bakat Evie mulai menonjol. Ia mampu berenang tanpa alat bantu di usia 18 bulan. Kemampuan Evie terlihat saat orangtuanya membawa Evie untuk mengikuti hidroterapi. Ia membuat kemajuan yang luar biasa di air. Bocah kecil yang semula kaku dan sulit bergerak itu ternyata sangat lincah saat bergerak di kolam renang. Hebat bukan?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak