Pacu Adrenalin Lewat Wisata Arung Jeram di Sungai Citarik


Buat kamu para pecinta kegiatan outdoor dan olahraga ekstrim, rafting atau arung jeram wajib untuk kamu coba. Lewat olahraga ini, kamu akan merasakan sensasi menaklukkan arus sungai yang deras dengan pemandangan sekeliling yang masih hijau. Hal ini pastinya memberi pengalaman yang menegangkan sekaligus tak terlupakan.

Nah, untuk kamu yang tertarik menantang adrenalin dengan olahraga ekstrim yang satu ini, tidak ada salahnya datang ke Sukabumi untuk menaklukkan liarnya arus sungai Citarik yang dipenuhi dengan bebatuan dan jeram yang pastinya membuatmu semakin tertantang.

tripadvisor.com

Keliaran Sungai yang terletak di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini pun diakui dunia. Bahkan Sungai Citarik sudah didapuk menjadi lokasi kejuaraan dunia arung jeram (World Rafting Championship) pada 29 November hingga 8 Desember 2015 lalu.

Sungai Citarik bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan yang bisa kamu kunjungi di saat weekend karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Dari Jakarta hanya sekitar 3-4 jam perjalanan darat. Akses menuju ke lokasi inipun tidak sulit, hanya berkelok-kelok dan harus melewati lembah-lembah dan perkebunan kelapa sawit. Fasilitas yang ada di sana juga sangat mendukung, dari mulai penginapan, rumah makan hingga tempat penjualan souvenir.

amazonaws.com

Selain menikmati arung jeram, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam terbuka yang hijau dan air sungai yang bersih saat datang ke salah satu lokasi favorit para pecinta arung jeram ini.

Setibanya di sana, kamu bisa memilih beragam paket rafting, mulai dari yang jarak tempuhnya 5 km dengan waktu 1 jam, hingga 24 km yang memakan waktu selama 6,5 jam. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung dengan jarak dan agen rafting yang kamu pilih.

wisatajawa.co.id

Di sini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati arus sungai Citarik yang cukup menegangkan. Beberapa operator rafting di sana juga menyuguhkan beberapa kegiatan outbond, seperti painball, off road, family camp, hingga corporate outdoor training.

Untuk kebutuhan akomodasi hingga peralatan rafting juga disediakan oleh operator rafting yang ada di sana, tinggal pilih sesuai selera dan kantong. Oleh karena itu, tak usah bingung apabila ingin menjajal serunya rafting di Sungai Citarik ini. Untuk biaya sendiri dipatok mulai dari Rp. 190.000,- hingga Rp. 500.000,- tergantung paket yang kamu pilih pada provider rafting tersebut. Berani coba?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak