Bangga, Lagu Band Mocca Jadi OST Drama Korea


Disaat banyak musisi Indonesia yang mencoba untuk go Internasional, grup band asal Bandung Mocca malah sudah melakukannya lebih dulu. Grup yang digawangi oleh Arina (Vokal), Riko (Gitar), Toma (Bass), serta Indra (Drum) sudah sukses melangkahkan kakinya di luar negeri.

Mocca (Bintang)
Mocca (Bintang)

Band yang sudah malang melintang di industri musik Asia ini telah beberapa kali menggelar konser di Jepang, Korea, Singapura, dan Thailand. Bahkan nama mereka mungkin lebih dikenal di luar negeri daripada di tanah air.

Khusus di Korea, lagu Mocca bahkan menjadi soundtrack salah satu serial drama berjudul “Flower Boy of The Ramyun Shop”. Lagu mereka yang berjudul “Happy” menjadi salah satu soundtrack dalam serial drama yang rilis pada tahun 2011 tersebut.

Flower Boy of The Ramyun Shop (Bintang)
Flower Boy of The Ramyun Shop (Bintang)

Mocca sebenarnya tak secara langsung menyanyikan lagu “Happy” di drama tersebut. Lagu mereka diaransemen ulang oleh Yuria dengan menerjemahkan lirik berbahasa Inggris di lagu tersebut menjadi bahasa Korea.

Meskipun diubah menjadi berbahasa Korea, namun Yuria sama sekali tak melakukan plagiat. Sang penyanyi tetap menyantumkan bahwa lagu tersebut adalah lagu milik Mocca yang diubah bahasanya untuk menyesuaikan dengan penonton di Korea.

Baru-baru ini, lagu dari Mocca tersebut kembali dibawakan oleh Akdong Musician (AKMU). AKMU membawakan lagu tersebut ketika sedang promosi album baru lewat radio-radio di Korea. Lagu itu mereka nyanyikan dengan gaya klasik khas AKMU. Lee Chan Hyuk memainkan gitar dan bernyanyi bersama adiknya, Lee Soo Hyun.

AKMU (WowKeren)
AKMU (WowKeren)

Penasaran dengan lagu Mocca yang dijadikan bahasa Korea? Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak