5 Seleb Cantik dengan Prestasi Akademik Gemilang di Luar Negeri


Cantik, pintar, berbakat dan berprestasi, pria mana yang tidak terpesona? Di balik kesibukan serta kesuksesannya sebagai public figure, ternyata mereka juga tidak pernah meninggalkan dan melupakan dunia pendidikan. Dilansir dari Sooperboycom, Selasa (31/5/2016), berikut adalah 5 seleb Indonesia dengan prestasi akademik gemilang di luar negeri.

1. Tasya Kamila

Tasya Kamila (Sooperboy)
Tasya Kamila (Sooperboy)

Meskipun sudah terjun dalam dunia hiburan sejak masih balita, tak membuat mantan artis cilik yang satu ini melupakan dunia pendidikannya. Terbukti, beberapa waktu lalu Tasya baru saja lulus dari program studi S1 Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia, selanjutnya ia mendapatkan beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) sehingga bisa melanjutkan kuliah di jenjang S2 Columbia University jurusan Administrasi Publik, Amerika Serikat.

2. Acha Septriasa

Acha Septriasa (Hipwee)
Acha Septriasa (Hipwee)

Selain pintar berakting, ternyata Acha Septriasa juga memiliki otak yang encer. Terbukti, aktris cantik ini tengah berada di negeri Jiran Malaysia untuk menyelesaikan pendidikannya setelah mendapat beasiswa di Kampus Lim Kok Wing University, Cyberjaya, Malaysia.

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa (Sooperboy)
Gita Gutawa (Sooperboy)

Penyanyi yang memiliki wajah cantik dan bersuara emas putri dari komposer terkenal Erwin Gutawa ini memang dikenal cerdas. Selama ini, Gita tidak nampak lagi di layar kaca karena ia sedang menempuh pendidikan di luar negeri setelah mendapatkan beasiswa LPDP untuk melanjutkan pendidikan S2-nya di London School of Economics and Political Sciense, LSE Inggris. Pada usia Gita yang masih 22 tahun, ia telah berhasil menyelesaikan gelar masternya dalam kurun waktu 1 tahun saja.

4. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono (Sooperboy)
Alyssa Soebandono (Sooperboy)

Di saat semua teman seperjuangannya sibuk mengejar karir di dunia hiburan, Alyssa Soebandono atau biasa dipanggil Icha ini justru tetap bisa fokus dengan dunia pendidikan. Setelah lulus SMA di tahun 2009 lalu, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S1 nya di Monash University, Australia dan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Selanjutnya ia melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, UK selama 6 bulan yang memang menjadi impian Icha sejak kecil. Dan akhirnya pada tahun 2013 lalu sebelum menikah dengan Dude Herlino, ia telah berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dan ia mendapatkan award Best of the Best student untuk Post-Graduate Programme 2013.

5. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Sooperboy)
Isyana Sarasvati (Sooperboy)

Selain memiliki wajah yang cantik, suara yang sungguh indah yang bisa membuat semua pria luluh, Isyana juga termasuk dalam artis berprestasi. Setelah lulus dari SMA, Isyana lalu mendapat beasiswa diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA). Untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah, Isyana perlu rajin mengikuti kompetisi yang cukup ketat, sebelumnya akhirnya ia meraihnya. Setelah lulus dari NAFA, kini Isyana kembali mengejar beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1 nya di Royal College of Music pada jurusan performance. Untuk kali ini kuliah Isyana terbilang cukup lancar, dan ia telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cum laude dan mendapat penghargaan best scholarship graduate. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak