Canggih, Diciptakan Headset Penerjemah Bahasa Lisan Secara Instan


Semua orang tentu ingin sekali bepergian ke seluruh negara di dunia tak terkecuali. Namun terkadang keinginan terhalang oleh faktor keuangan hingga bahasa yang kamu kuasai, karena saat kamu berada di negeri orang tentu kamu harus mulai beradaptasi dengan gaya hidup, aturan di negara mereka, hingga mengerti bahasa apa yang yang mereka pakai.

Masalah bahasa menjadi salah satu kendala terbesar kebanyakan orang yang ingin plesiran setelah biaya. Penguasaan bahasa yang tak baik tentu akan membuat kamu menjadi tak mengerti apa yang disampaikan oleh penduduk lokal disana begitu juga sebaliknya. Hal ini tentu akan membuat liburan menjadi tak bisa dinikmati.

The Pilot (WaverlyLabs)
The Pilot (WaverlyLabs)

Tapi semua kendala bahasa yang kamu alami itu akan segera teratasi dengan teknologi canggih ini. Tak perlu belajar berlama-lama, kini kamu hanya membutuhkan sebuah alat berupa headset atau earphone ini. Gadget super canggih berbentuk earphone nirkabel ini dapat menerjemahkan bahasa apapun yang digunakan lawan bicara kamu secara instan. Perangkat ini secara otomatis menerjemahkannya lewat telinga kamu.

Earphone buatan perusahaan WaverlyLabs itu bernama The Pilot. The Pilot yang mirip earphone Bluetooth ini cukup dipasang di telinga masing-masing pengguna sebelum melakukan perbincangan. The Pilot kemudian akan menerjemahkan secara langsung (WaverlyLabs mengklaim dengan sedikit waktu jeda) sehingga pengguna bisa langsung mendengar (suara terjemahan) yang dikatakan lawan bicaranya di earpiece The Pilot yang dipakainya di telinga.

The Pilot (WaverlyLabs)
The Pilot (WaverlyLabs)

Cara kerja The Pilot yang akan dijual berpasangan (dua unit) ini tidak dijelaskan secara detail oleh WaverlyLabs. Pilot mengunakan รข??translation technology” yang terhubung dengan aplikasi khusus di smartphone yang bisa bekerja secara offline (tanpa biaya koneksi data). Belum diketahui juga machine translation engine apa yang digunakan pada earpiece The Pilot tersebut.

Selain berfungsi sebagai penerjemah instan, The Pilot juga bisa digunakan untuk mendengar musik layaknya earphone Bluetooth biasa. Menurut situs resmi WaverlyLabs, produk awal Pilot yang tersedia dalam warna hitam, merah, dan putih ini mendukung terjemahan bahasa Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Italia. Apabila sukses, WaverlyLabs akan akan menyediakan dukungannya pada bahasa Slavia, Semitic, Hindi, dan beberapa bahasa dari negara Asia Timur dan Afrika.

The Pilot dan smartphone (WaverlyLabs)
The Pilot dan smartphone (WaverlyLabs)

WaverlyLabs juga telah meluncurkan kampanye pengumpulan dana di Indiegogo, dimana siapa saja yang ingin menjadi orang pertama yang ini mencoba teknologi baru ini bisa memesan dengan harga kisaran USD 129 (Rp 1,6 juta) sampai USD 179 (Rp 2,3 juta). Diperkirakan bila sudah dipasarkan secara luas, harga earphone ini berkisar antara USD 250 (Rp 3,2 juta) hingga USD 300 (Rp 4 juta).

Kamu bisa lihat video promosinya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak