5 Soundtrack Film yang Abadi Sepanjang Masa

Kepopuleran sebuah film tak akan lengkap jika tak dilengkapi dengan sountrack. Lirik lagu sebuah soundtrack biasanya terinspirasi dari cerita dalam suatu film dan dianggap pas untuk menggambarkan cerita dan beberapa adegan di dalam film.

Bahkan ada pula soundtrack yang lebih terkenal dari pada filmnya. Beberapa soundtrack berikut ini misalnya, yang menjadi fenomenal, terus terngiang di telinga penonton. Berikut ini 5 original soundtrack sebuah film yang abadi sepanjang masa.

1. My Heart Will Go On

hitparade.ch

Siapa tak kenal lagu My Heart Will Go On? Celine Dion menyanyikan lagu yang dirilis 1997 ini, menjadi soundtrack film Titanic. Lagu ini menceritakan tentang kesempatan datangnya cinta. Tak lama setelah diluncurkan, My Heart Will Go On langsung menempati puncak tangga lagu di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Irlandia, Britania Raya, dan Australia. Bahkan, lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu terlaris dan paling legendaris yang dijadikan sebuah OST sebuah film.

2. I Will Always Love You

ringtonezzz.com

Sama halnya dengan My Heart Will Go On, lagu I Will Always Love You milik Whitney Houstonsukses menjadi lagu paling romantis sepanjang masa sebagai soundtrack film The Bodyguard yang tayang 1992 silam. Lagu yang awalnya ditulis 1973 silam oleh Dolly Partonini menceritakan tentang perpisahan yang pahit. I Will Always Love You masuk dalam daftar Billboard 100 tak lama setelah dirilis. Bahkan, lagu ini tercatat sebagai lagu dengan penjualan terbaik sepanjang masa.

3. Skyfall

beritasatu.com

Soundtrack James Bond Skyfall dengan judul lagu yang sama dinyanyikan oleh karakter vokal yang kuat dari Adele dan dirilis 2012 silam. Lirik yang juga ditulis Adele ini seolah menggambarkan kisah filmnya yang gelap dan murung. Belum lama dirilis, lagu Skyfall langsung mencapai posisi puncak tangga lagu iTunes, dan mencapai peringkat kedua dalam UK Singles Chart dan kedelapan dalam Billboard Hot 100. Lagu merupakan soundtrack Bond pertama yang berhasil membawa pulang Golden Globes, Brit Awards dan Academy Awards.

4. A Whole New World

Youtube

Film Aladdin dan lampu ajaib keluaran Walt Disney Pictures yang terinspirasi dari The Book of One Thousand and One Nights ini punya soundtrack yang abadi hingga kini. A Whole New World salah satu soundtrack film animasi Aladdin yang terkenal ini sampai sekarang menjadi salah satu lagu paling romantis. Dibawakan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle, lagu ini berhasil memenangkan penghargaan di Academy Awards ke-65. Tidak hanya itu saja, lagu A Whole New World bahkan sampai sekarang masih termasuk ke dalam daftar Billboard Hot 100 sebagai salah satu lagu animasi Disney terbaik.

5. Happy

sndcdn.com

Pharrell Williams sukses membawakan lagu Happy yang rilis 2013 silam, sebagai soundtrack Despicable Me 2. Sesuai dengan judulnya, Happy memiliki melodi yang nge-beat, membuat penonton ikut bergoyang. Tak lama dirilis, Happy sukses menguasai industri musik di Amerika dan Inggris. Bahkan, lagu Pharrell Williams itu membawa pulang Grammy Awards ke-57. Selain itu, video klip Happy juga menyabet The Best Male Video dan Video of the Year di MTV Video Music Awards 2014.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Tak Hanya di Film, 5 Bintang ini Jadi Superhero di Dunia Nyata

5 Cara Keren yang Bisa Kamu Lakukan untuk Hormati Pancasila