Kolaborasi Apik Antara d’Masiv dengan Musisi Asal AS


Ramadan tahun 2016 ini menjadi semakin istimewa bagi grup band d’Masiv. Pasalnya, dalam rangka menyambut Ramadan, untuk pertama kalinya mereka akan merilis single religi. Lebih spesial lagi, dalam single religi berjudul “Tala’al Badru” tersebut mereka akan berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat, yaitu Raef Haggag.

“Tahun ini kita dapat kesempatan kolaborasi sama Raef musisi yang selalu mengangkat ketuhanan di lagunya. Kita kayak punya energi yang sama dan kita disatukan,” ungkap Rian usai konser bersama Raef di @amerika Pacific Place, Sudirman, Jakarta, seperti dikutip dari Okezonecom, Jumat (3/6/2016).

Kolaborasi beda negara, jelas saja proses rekaman antara d’Masiv dan Raef pun berlangsung di dua negara yang berbeda. Meski terpisah benua, Rian merasa tak ada kesulitan dalam penggarapannya. “Proses sendisi enggak terlalu susah. Karena teknologi sudah canggih. Walaupun kita di dua benua. Raef take vokal di rumahnya, di Amerika kita di Indonesia tapi semua lancar sekali,” ujar Rian.

d'Masiv dan Raef (Kompas)
d’Masiv dan Raef (Kompas)

Untuk jalinan komunikasi kedua pihak pun lancar dengan menggunakan aplikasi panggilan video. “Kita komunikasi lewat Skype. Tentang aransemen seperti apa dan Raef setuju dengan apa yang kita buat,” ujar Rian.

Terpisah jarak, Rian pun mengaku baru pertama kali bertemu dengan Raef saat proses pemotretan cover singlenya, dan sebelumnya mereka sama sekali belum pernah bertemu. “Dan kita baru ketemu sebelum video klip. Pas foto cover,” lanjut Rian.

“Thala Al Badru” sendiri adalah lagu nasyid yang familier bagi pendengar musik Indonesia di abad ke-21 setelah dibawakan kembali oleh nama-nama seperti Raihan dan Jefri Al Buchari. Lagu yang disenandungkan rakyat kota Madinah untuk menyambut kedatangan Rasulullah SAW ini juga sempat dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi Internasional legendaris seperti Uum Kultsum dari Mesir dan Yusuf Islam dari Inggris.

Penasaran dengan lagu kolaborasi ini? Kamu bisa lihat versi live dari lagu ini lewat video berikut.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak