5 Video Klip dengan Durasi Terpanjang


Video klip biasanya digunakan sebagai pemanis lagu. Adegan yang disajikan pun beragam, mulai dari sesi rekaman penyanyi di studio hingga yang menampilkan plot khusus. Tapi ada juga video klip musik tertentu yang dibuat dengan sangat niat hingga durasinya sudah seperti satu episode serial TV. Dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 video klip dengan durasi terpanjang.

1. Michael Jackson – Thriller

Untuk di awal, kita punya video klip lagu “Thriller”. Tak hanya lagu, video ini pun memiliki plot tersendiri, yang memperlihatkan MJ dan pacarnya pulang dari bioskop, hanya untuk berhadapan dengan berbagai ancaman supernatural. Durasi video ini adalah 13 menit 43 detik.

2. Lady Gaga – Marry the Night

Video klip dengan durasi 13 menit 50 detik ini menampilkan versi fantastis dari perjalanan karir Lady Gaga sebagai penyanyi. Imaji-imaji yang tersaji sepanjang video ini memang terasa unik, khas Gaga.

3. Michael Jackson – Bad

Video klip yang sudah tergolong sebagai film pendek ini disutradarai oleh tokoh legendaris, Martin Scorcese. Mengisahkan tokoh Michael Jackson yang berupaya menunjukkan kepada temannya kalau dia masih punya naluri jalanan. Video klip ini juga menampilkan Wesley Snipes, pemain film “Blade”, sebelum dia terkenal. Video ini berdurasi 16 menit 23 detik.

4. T-ara – Lovey Dovey

Sering terlupakan karena berasal dari Korea, bukannya Amerika Serikat. Lagu dari girlband Korea Selatan ini memiliki durasi 20 menit 31 detik. Padahal, lagu aslinya hanya berdurasi 3 menit 35 detik. Versi penuh video klip ini diperpanjang oleh plot drama hingga layar credit, menyerupai film pendek.

5. Michael Jackson – Ghost

https://www.youtube.com/watch?v=pW9JYCK0GxI

Untuk video klip dengan durasi terpanjang dipegang oleh lagu “Ghost” dari Michael Jackson. Dengan durasi 39 menit 31 detik, video klip “Ghost” benar-benar lebih lama dari durasi kebanyakan serial televisi. Tak heran, mengingat sebenarnya ini lebih tepat disebut sebagai film pendek yang memuat lagu ketimbang video klip. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak