Foto Jokowi Sang Pecinta Alam yang Jadi Berita


Baru-baru ini dunia maya heboh dengan potret Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama kawannya yang tengah mendaki gunung. Tak disangka foto yang diposting oleh akun facebook Presiden Indonesia, Rabu (1/6) ini pun menjadi viral.

Dalam foto itu tampak 13 orang pemuda dengan gaya ‘jadul’ berfoto bersama di depan sebuah bis. Mereka membawa spanduk berwarna kuning yang bertuliskan ‘Mapala SLVA GAMA’.

Di pojok kiri atas foto tersebut terdapat keterangan ‘Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983 Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada’. Menariknya salah satu dari ketiga belas pemuda tersebut ada sosok Presiden Jokowi saat masih menjadi mahasiswa.

“Perubahan 30 tahun kita semua tdk ada yg tahu..pemuda jongkok berkaos hitam bersandal jepit itu sekarang menjadi RI 1.” tulis akun Presiden Indonesia

Foto lawas itu diambil saat Jokowi dan teman-temannya mengadakan ekspedisi di Gunung Kerinci tahun 1983. Jokowi tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam, Fakultas Kehutanan, Universitas Gajah Mada (UGM).

Tak ayal, foto lawas ini pun banjir komentar netter. Tak sedikit netter yang ikut memuji kesederhanaan yang dimiliki Jokowi sejak muda.

Ternyata kabar Jokowi yang merupakan anak gunung ini pun sudah berhembus sejak lama. Dikutip dari Detik.com Oktober 2013, Jokowi menceritakan antusiasnya untuk mendaki gunung. Jokowi pun mengaku jika dirinya sudah mendaki berbagai gunung di Indonesia, salah satunya Gunung Kerinci.

“Kerinci itu perjalanannya dua hari. Teman-teman saya semuanya gede-gede, saya sendiri yang kecil tapi saya duluan yang sampai,” kata Jokowi sambil tersenyum.

Penasaran seperti apa penampilan Jokowi kala muda? Selain potret Jokowi bersama sahabat Mapala Fakultas Kehutanan UGM, ada potret sang Presiden yang penuh kesederhaan sendiri, lho. Yuk, tengok!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak