Berusia 97 Tahun, Kakek Ini Jadi Sarjana Tertua di Dunia


Umumnya, seorang sarjana S1 memiliki umur sekitar 22 sampai 25 tahun. Tapi hal itu tidak berlaku bagi orang yang satu ini.

Seorang kakek di Jepang dianugerahi sebagai sarjana tertua di dunia setelah ia lulus dan mendapatkan gelarnya sebagai sarjana seni keramik. Kakek bernama Shigemi Hirata itu menerima sertifikat dari Guinnes World Records pada tanggal 3 Juni lalu, usai menerima gelar sarjananya di jurusan seni keramik dari perguruan tinggi Kyoto Univesity of Art and Design pada bulan Maret lalu.

Hirata yang sudah sangat pantas dipanggil kakek ini kerap dianggap sebagai seorang selebritis di kampusnya. Bahkan, pria yang lahir di Hiroshima pada tahun 1919 ini juga menuturkan bahwa banyak mahasiswa yang ia tidak ketahui kerap menyapanya.

Shigemi Hirata (Indiatimes)
Shigemi Hirata (Indiatimes)

â??Para mahasiswa yang saya tidak kenal sering menyapa saya. Hal tersebut (sapaan) memberikan banyak energi, karena (dengan itu) menunjukkan bahwa memang takdir saya untuk berusia panjang. Saya dianugerahi dengan (kehadiran) orang-orang di sekitar saya,â? tutur Hirata seperti dikutip dari AFP, Selasa (7/6/2016).

Hirata yang membutuhkan waktu 11 tahun untuk menyelesaikan pendidikannya ini menyatakan ia masih punya cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

â??Tujuan saya adalah untuk hidup hingga berusia 100 tahun. Jika saya masih terus sehat tampaknya akan menyenangkan untuk melanjutkan pendidikan saya (S2),â? tambah Hirata.

Sukses dan sehat terus untuk kakek Hirata. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak