5 Adegan Film Hollywood yang Sering Dijadikan Meme


Di media sosial banyak kita temui banyak gambar maupun video meme menggelitik yang diambil dari berbagai adegan film Hollywood. Namun begitu, tak banyak orang tahu dari mana saja adegan film tersebut. Biar kamu tahu, berikut jadiBerita bahas adegan-adegannya, yang sudah dihimpun dari berbagai sumber.

1. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Scalar.usc.edu)
Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Scalar.usc.edu)

Dalam film ini, aktor Sean Bean yang memerankan Boromir mengucapkan “One does not simply” atau artinya satu hal yang tak mudah. Kalimat ini kemudian banyak dijadikan meme yang berawal dari kalimat tersebt, lalu ditambahkan kalimat lainnya yang tak ada dalam film.

2. Toy Story 2

Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Smosh)
Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Smosh)

Film animasi Toy Story 2 memiliki satu adegan yang sangat menghibur, yaitu ketika Woody sedang panik. Ia lalu ditenangkan oleh Buzz Lightyear yang justru malah menjadi dialog komedi. Alhasil, netizen memanfaatkan momen di dalam film tersebut dengan kata-kata yang menyindir. Misalnya saja, “Orang bodoh di mana-mana” atau kalimat seperti “Penggunaan Meme yang tak tepat ada di mana-mana.”

3. Bill & Ted’s Excellent Adventure

Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Knowyourmeme)
Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Knowyourmeme)

Pernah melihat foto Keanu Reeves berambut gondrong sambil membuka mulutnya? Nah, adegan tersebut diambil dari film komedi “Bill & Ted’s Excellent Adventure” ketika Keanu masih mau bertingkah konyol. Meme ini memiliki kalimat andalan “What If” atau “Bagaimana Jika.”

4. Willy Wonka & the Chocolate Factory

Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Bustle)
Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Bustle)

Tentu para pengguna media sosial sering melihat meme dengan foto aktor Gene Wilder yang mengenakan topi coklat dan jas ungu, sambil menyandarkan tangannya ke kepala. Adegan dalam film “Willy Wonka & the Chocolate Factory” tersebut muncul ketika Willy Wonka, berniat memamerkan karya ciptaannya. Aslinya, ia berkata, “Kau mau melihatnya?” Namun berbagai meme sindiran menggunakan potongan adegan ini. Misalnya saja, “Oh, kau baru lulus? Kau pasti tahu segalanya.”

5. Downfall

Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Scroll)
Adegan film Hollywood yang dijadikan meme (Scroll)

Salah satu adegan dalam film “Downfall” yang monumental adalah ketika Hitler bereaksi atas kegagalan salah satu anak buahnya. Ia meminta seluruh anak buah untuk keluar dan memarahi beberapa yang ditunjuk. Adegan ini dimanfaatkan netizen untuk dijadikan meme dengan berbagai macam isu. Di Indonesia, adegan ini pernah dijadikan meme untuk menyindir beberapa kepala daerah atau pimpinan organisasi.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak