Intan Soekotjo, Putri Cantik Sang Maestro Keroncong yang Ikuti Jejak Ibunda


Siapa yang tak mengenal Sundari Untinasih Soekotjo atau Sundari Soekotjo, penyanyi keroncong legendaris Indonesia. Kemahirannya dalam bernyanyi keroncong, ternyata menurun kepada sang putri, Intan Putri Permatasari.

Dara berwajah cantik dan anggun ini meniti karir menyanyi di genre pop keroncong. Sejak kecil Intan mengaku sudah diperkenalkan budaya Jawa, bahasa Jawa, mendengar musik tradisional dan diperdengarkan lagu keroncong.

Kala itu, gadis 24 tahun ini diperkenalkan musik keroncong oleh almarhum Eyang putrinya, Herrini Soekotjo. Sang Eyang memberinya kaset keroncong, Intan pun mencari di youtube. Alhasil ia mulai mengenal lagu-lagu keroncong, salah satunya Rangkaian Melati dan Jembatan Merah.

Intan tampil menyanyi ketika kelas 4 SD, ia pun paham, jika musik ini kurang diminati. Intan punya misi mulia untuk mengangkat keroncong yang mungkin terkesan lawas, tapi bisa dikondisikan dari gaya menyanyi.

Wanita kelahiran 17 Juli 1991 itu akhirnya memilih serius mendalami vokal dengan Zwesty Wirabuana untuk vokal dasar dan Rika Rooslan untuk belajar teknik keroncong. Sejak saat itu ia banyak mendapatkan tawaran menyanyi keroncong untuk kegiatan off air.

Bahkan belum lama ini lulusan jurusan humas London School Public Relation ini, tampil di Korea Selatan dalam acara Spring Friendship Art Festival ke-29. Hebat ya?

Penasaran dengan wajah cantik Intan? Simak yuk potretnya yang diambil dari akun instagramnya, @intansoekotjo, berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak