Asyik, Efek Rumah Kaca Ajak Penggemar Garap Video Klip Barunya


Setelah merilis album “Sinestesia” pada akhir 2015 lalu, trio rock alternatif asal Jakarta, Efek Rumah Kaca alias ERK, berencana menggarap video musik bagi salah satu lagu yang terdapat di album tersebut. Berkolaborasi dengan kolektif seni asal Jakarta, Cut And Rescue, band yang diperkuat oleh vokalis sekaligus gitaris Cholil Mahmud, pemain bass Adrian Yunan, dan drummer Akbar Bagus ini mengajak para penggemarnya untuk ikut berpartisipasi menggarap video musik bagi lagu “Biru”. Lagu “Biru” sendiri terdiri dari dua fragmen lagu, yaitu â??Pasar Bisa Diciptakanâ? dan â??Cipta Bisa Dipasarkanâ?.

Efek Rumah Kaca (Beritagar)
Efek Rumah Kaca (Beritagar)

â??Teman-teman dapat berpartisipasi dalam proyek video musik ini dengan cara mengunggah video berdurasi 5 sampai dengan 15 detik di Instagram dengan menggunakan tagar #klipERKbiru #erkXcutandrescue. Video yang diunggah bisa merupakan interpretasi tentang warna biru atau tentang dua bagian lagu ‘Biru’ (‘Pasar Bisa Diciptakanâ?? dan â??Cipta Bisa Dipasarkanâ??). Video tidak boleh menyinggung unsur SARA,â? tulis Efek Rumah Kaca melalui akun Instagram mereka hari Selasa lalu.

View this post on Instagram

Halo teman-teman semua, Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan gembira. Efek Rumah Kaca dan Cut And Rescue dengan ini ingin mengajak teman-teman semua untuk berpartisipasi dalam pembuatan klip video "Biru" dari album Sinestesia. Teman-teman dapat berpartisipasi dalam projek klip video ini dengan cara mengunggah video berdurasi 5 s/d 15 detik di instagram dengan menggunakan tagar #klipERKbiru #erkXcutandrescue. Video yang diunggah bisa merupakan interpretasi tentang warna Biru atau tentang dua bagian lagu Biru (Pasar Bisa Diciptakan, Cipta Bisa Dipasarkan). Video tidak boleh menyinggung unsur SARA. Batas waktu unggahan video adalah sampai tanggal 30 Juni 2016. Jika teman-teman tidak berkenan untuk mengunggah tapi ingin berpartisipasi juga bisa mengirimkan file video tersebut melalui email ke cutandrescue@gmail.com Untuk info lebih lanjut mengenai partisipasi video ini, silakan follow @cutandrescue

A post shared by Efek Rumah Kaca (@sebelahmata_erk) on

Selain berpartisipasi dengan mengunggah video melalui Instagram, Efek Rumah Kaca juga memberikan kesempatan bagi para penggemarnya untuk berpartisipasi dengan cara mengirim video melalui surat elektronik ke cutandrescue@gmail.com. Batas waktu mengunggah dan mengirim video adalah 30 Juni 2016.

Efek Rumah Kaca (Malesbanget)
Efek Rumah Kaca (Malesbanget)

Sebelumnya, Efek Rumah Kaca terlibat dalam kompetisi Ini Inspirasiku yang digarap oleh inibudi, inisiatif pendidikan yang menggarap perayaan Pesta Pendidikan. Selain Efek Rumah Kaca yang menyumbangkan lagu baru bertajuk â??Merdekaâ?, sebelas musisi lainnya yang turut berpartisipasi yaitu Melly Goeslaw, Yacko, Gigi, Maliq & Dâ??Essentials, Endah N Rhesa, Glenn Fredly, Chikita Fawzi, Kunto Aji, YACKO x JRSCK, Aditya, Bonita & the hus Band dan Di Atas Rata-rata.

Untuk lagu “Merdeka”, kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak