Kenalkan Humood Alkhudher, Penyanyi Religi Asal Kuwait yang Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesa


Bagi kamu pecinta musik Tanah Air, khususnya lagu-lagu religi, tentu tak asing dengan nama Humood Alkhudher. Saat ini nama Humood memang tengah banyak diperbincangkan, terutama di jejaring sosial. Hal ini disebabkan lagunya yang berjudul Kun Anta, sangat popular.

Humood Alkhudher merupakan penyanyi muda berparas tampan dan bersuara merdu yang berasal dari Kuwait. Penyanyi kelahiran 1989 kian melambung tak hanya di negara asal namun juga di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan antusias fans yang luar biasa ketika ia tampil di salah stasiun televisi Tanah Air.

Humood sempat menghabiskan masa kecil di Britania Raya sebelum kembali ke tanah kelahirannya di Kuwait. Dalam bermusik Humood mantap mengusung aliran arabic pop yang kental. Selain hits Kun Anta, Humood juga telah merilis lagu lain seperti Keep Me True dan Lughat Alâ??Aalam dalam bahasa Arab.

Tak hanya itu saja, demi membuktikan keseriusannya dalam bermusik, ia merilis album bertajuk Aseer Ahsan pada 18 Januari 2015. Di dalam album ini terdapat 10 buah lagu dengan sentuhan arabic pop.

https://www.instagram.com/p/BEnl7Y3HUme/

Ayah Humood meraih gelar profesor di bidang psikologi dan menerima ijazah PhD di Inggris. Di sanalah Humood menghabiskan masa kanak-kanaknya. Humood sangat dekat sekali dengan ibunya. Sang ibu-lah yang memberi pengaruh besar dan yang selalu mendukung perjalanan hidup Humood.

Selain memiliki suara yang merdu, Humood juga piawai memainkan instrumen yaitu piano, lho. Humood sendiri sudah mulai bernyanyi sejak usia 10 tahun itu, memiliki paman yang juga seorang penyanyi terkenal di negaranya. Humood seringkali mengikuti sang paman ketika berkunjung ke studio. Humood banyak belajar dari sang paman dalam meniti karirnya di dunia musik.

https://www.instagram.com/p/BDOFS2fHUpH/

Memiliki banyak fans di Indonesia, Humood pun merilis lagu Kun Anta dengan bahasa Indonesia dan diberi judul Jadi Diri Sendiri.

Humood sendiri tak menyangka lagunya akan mendapatkan antusias tinggi di Indonesia. Sejak mengeluarkan Kun Anta, dirinya juga tak bermimpi akan mengeluarkan lagu Kun Anta di luar Bahasa Arab.

Alfa Records, label yang menaungi Humood di Indonesia memang sengaja akan mengeluarkan lagu Kun Anta versi bahasa Indonesia. Hal ini terinspirasi dari kesuksesan Maher Zein di Indonesia.

Langkah Humood untuk menyanyikan lagu berbahasa Indonesia terbilang berani. Pasalnya, Humood sama sekali tidak bisa berhasa Indonesia sebelumnya. Meski begitu, dalam lagu Jadi Diri Sendiri, Humood, tampak piawai mengucapkan kata berbahasa Indonesia.

Kesuksesan lagu Jadi Diri Sendiri bisa dilihat dari video lirik yang diunggah di Youtube. Baru dua pekan, lagu itu menyedot perhatian lebih dari 400 ribu viewers.

Penasaran seperti apa lagunya? Dengerin yuk, di bawah ini.

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak