Momen Haru Pelepasan Sang Legenda, Muhammad Ali


Prosesi pemakaman mantan petinju legendaris, Muhammad Ali sudah dilangsungkan di Freedom Hall, Louisville, Amerika Serikat pada Kamis (9/6) waktu setempat atau Jumat (10/6) dini hari WIB. Dalam kesempatan ini ribuan pelayat dari berbagai penjuru dunia datang dan mendoakan secara Islam.

Prosesi di Freedom Hall juga terbuka untuk umum, tetapi lebih diutamakan untuk mereka yang beragama Islam. Selanjutnya akan digelar prosesi mendoakan jenazah secara umum yang terbuka untuk Yahudi dan Kristen, di KFC Yum! Center. Kemudian jenazah baru akan dimakamkan di Cave Hill Cemetery, Louisville, Amerika Serikat pada Jumat (10/6) waktu setempat atau Sabtu (11/6) dini hari WIB.

Sebanyak tak kurang dari 100.000 orang berbaris di sepanjang tepian jalan di Kota¬†Louisville, Kentucky. Orang-orang ini berjajar dengan membawa berbagai tulisan, sambil meneriakkan, “Ali.. Ali..” ketika mobil jenazah yang membawa peti mati berwarna merah “cherry” melintas.

Iring-iringan itu melalui perjalanan sejauh 30 kilometer melintasi rumah berwarna ‘pink’ tempat Ali dibesarkan, hingga ke sebuah museum yang mengabadikan namanya. Di satu titik, ketika iring-iringan melintasi Muhammad Ali Boulevard terlihat pemandangan yang sangat menyentuh.

Dari prosesi pemakaman, banyak momen haru yang bisa kamu lihat. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini potret keharuan yang tercipta saat pelepasan sang legenda, Muhammad Ali.

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak