AIUEO Bayi Kembar Lima Menggemaskan dari Cirebon yang Jadi Berita


Untuk kamu penggemar segala sesuatu yang berbau Korea, tentu tahu reality show Superman Returns dong? Tayangan di TV Korea yang menyajikan tiga bocah kembar ganteng nan imut bernama Daehan, Minguk dan Manse. Ternyata Indonesia pun punya bayi kembar yang tak kalah kerennya. Dialah A, I, U, E, dan O, bayi kembar asal Cirebon yang membuat heboh.

AIUEO merupakan insial untuk Abbid Muhammad Akbar, Izzul Syaefuddin Al Akbar, Uqkail Fathul Akbar, Ezra Khayru Akbar dan Oxy Abhitya Akbar, yang lahir dari pasangan suami istri Habibie Ahmad Akbar dan Lely.

Kelima jagoan kecil ini dilahirkan pada 10 Januari 2016, tepat pukul 00:28, 00:31, 00:32, 00:33, 00:34 WIB di RS Harapan Kita Jakarta. Meski saat lahir sempat dalam kondisi pengawasan dokter dan menggunakan selang-selang infus di sekujur tubuhnya, tapi kelima bayi laki-laki ini tampak sehat.

Pasangan suami istri yang tinggal di perumahan Sapphire Boulevard Cirebon ini mengaku bahwa setelah mendapatkan hasil USG tentang bayi kembar lima di perutnya, ia dan suami sudah sangat waspada menunggu kelahiran keduanya ini. Hebatnya, kelima bayi ini lahir secara alami dan bukan karena metode inseminasi.

Kabar tentang kelahiran lima bayi kembar ini disambut senang oleh kerabat dan sahabat pasangan suami istri ini. Kelima putra kembar Habibie dan Lely ini rupanya bukan anak pertama mereka karena sebelumnya mereka sudah dikaruniai seorang putri bernama Shakira.

Lely mengaku agak kerepotan untuk mengurus kelima bayinya. Alhasil ia dan suami menggunakan jasa dua orang asisten rumah tangga yang khusus membantu merawat AIUEO.

Hal yang unik, tentu dirasakan pasangan ini. Misalnya saja, saat ia memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada AIUEO. Saat menyusui si A, IUEO nangis minta disusui juga. Sama seperti misalnya ketika si I buang air besar, AUEO juga ikut buang air besar. Hihi, lucu ya?

â??Ya bingungnya di situ. Lagi nyusuin yang satu, yang lainnya nangis. Atau lagi mandiin yang satu, yang lainnya ada yang minta nyusu, buang air besar, repot tapi seru,â? bebernya seperti dikutip dari Radar Cirebon.

Menurut Lely, masing-masing jagoannya punya ciri. Hanya bayi Uqkail (U) dan Oxy (O) yang kembar identik. Bayi Abbid (A), memiliki kulit yang lebih eksotis. Kemudian bayi Izzul (I), memiliki rambut yang sedikit pirang. Bayi Uqkail (U), memiliki kulit yang putih bersih dan pipi chubby. Bayi Ezra (E) tubuhnya lebih kecil dibandingkan yang lain. Dan bayi Oxy (O), memiliki ciri yang sama seperti bayi U namun tubuhnya lebih mungil.

Singkatan AIUEO dipilih karena saran dari teman-temannya. Sebagaimana orang tua lainnya, orang tua tangguh ini juga rajin mengabadikan momen si kembar ini.

Lewat akun instagram sang ibu @amiehlely, kamu bisa melihat jika kelima jagoan pasangan yang menikah pada 14 Februari 2010 ini begitu lucu dan menggemaskan. Kini si kecil ini sudah menjadi selebgram dan kerap mengendorse bebeberapa produk bayi. Hebat ya?

Penasaran seperti apa bayi kembar lima itu sekarang? Simak yuk potret menggemaskannya berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
21
Love
OMG OMG
11
OMG
Yaelah Yaelah
41
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
31
Keren Nih
Ngakak Ngakak
61
Ngakak