Buktikan Kebaikan Itu Menular, Video ‘Dibelikan Bensin’ Ini Jadi Berita


kitabisa.com

Percayakah kamu jika kebaikan itu bisa menular? Jika kamu tak percaya atau ragu, maka kamu harus menyaksikan video ini.

Kitabisa.com, sebuah situs penggalangan dana pada sabtu (11/6/2016) mengunggah sebuah video singkat berupa eksperimen sosial di Youtube dan Facebook yang menggambarkan semangat â??Indahnya berbagi kebaikanâ?. Eksperimen ini adalah membelikan bensin orang lain.

Dalam video yang diambil di sebuah pom bensin di Bandung ini, tampak seorang pemuda membelikan bensin untuk pengendara motor yang ada di belakangnya. Beberapa orang yang dibelikan bensin, hanya mengucapkan terima kasih saja.

Akan tetapi satu pengendara motor melakukan sesuatu yang tak biasa: tidak hanya mengucap terima kasih dan memberi pelukan, dia juga membelikan bensin untuk pengendara lain di belakangnya. Tak cukup sampai di situ, orang di belakangnya lagi pun turut membelikan bensin untuk orang di belakangnya. Kebaikan ini bisa beruntun. Luar biasa bukan?

Sejumlah pengguna tampak mengapresiasi eksperimen sosial menanggapi video eksprimen dengan pujian dan rasa kagum yang luar biasa. Mereka meyakini jika dampak dari kebaikan sangat luar biasa.

Dikutip dari BBC Indonesia, eksperimen ini adalah bagian upaya agar orang-orang menggalang dana di KitaBisa. Vikra Ijas, salah satu pendiri Kitabisa.com mengaku eksperimen ini merupakan inovasi dalam kampanye atau iklan.

“Daripada membuat iklan biasa, eksperimen ini bisa memberikan pendekatan yang berbeda dengan mengadakan eksperimen sosial tanpa rekayasa.” ujarnya.

Pengambilan gambar ini menggunakan kamera tersembunyi dilakukan selama tiga hari. Total yang telah membayari sekitar 16 pengendara motor. Mereka ingin menguji satu teori: apakah kebaikan bisa menular dengan segera?

Video ini menjadi viral di media sosial dan telah dibagikan lebih dari 25 ribu kali hingga saat ini. Penasaran seperti apa videonya? Simak baik-baik, berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak