Non Muslim, 5 Seleb Ini Ikut Puasa Selama Ramadan


Berpuasa menjadi sebuah kewajiban bagi umat Islam. Mereka menjalankannya sebagai ibadah yang memang dilakukan setiap tahunnya. Termasuk salah satunya adalah para artis yang bekerja di dunia hiburan. Namun, ternyata ada beberapa artis non muslim juga melakukan ibadah puasa. Mereka melakukannya karena alasan ingin menghormati dan bagian dari toleransi. Siapa saja mereka? Berikut kelimanya seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Morgan Oey

Morgan Oey (Okezone)
Morgan Oey (Okezone)

Keturunan Tionghoa, tentu saja Morgan yang dulu tergabung dalam boyband SMASH ini non muslim. Meski demikian, Morgan pernah ikut berpuasa saat dulu SMASH mengisi acara selama bulan Ramadan pada tahun 2012. Morgan pun sahur dan berbuka layaknya umat muslim yang berpuasa.

2. Haruka JKT48

Haruka JKT48 (Liputan6)
Haruka JKT48 (Liputan6)

Salah satu member JKT48 asal Jepang ini bisa ditebak memang non muslim. Namun, sama seperti Morgan, selama puasa dia mengisi acara sahur bersama Sule. Karena itulah dia juga ikut berpuasa selama Ramadan tahun 2015. Untuk tahun ini, dia mengaku tak ikut puasa, namun tetap menyemangati fans nya yang berpuasa.

3. Immanuel Caesar Hito

Immanuel Caesar Hito (Harianindo)
Immanuel Caesar Hito (Harianindo)

Nama Immanuel memang belum seterkenal Aliando. Namun perlahan dia menjadi dikenal masyarakat berkat bermain dalam sinetron “Anak Jalanan”. Meski non muslim, Immanuel rupanya juga ikut berpuasa sebagai toleransi beragama. Hal ini dikarenakan pemain-pemain lainnya dalam sinetron tersebut mayoritas beragama Islam

4. Gracia Indri

Gracia Indri (Harianindo)
Gracia Indri (Harianindo)

Meski non muslim, Gracia Indri ternyata senang menuaikan ibadah puasa Ramadan. Ia mengakui kebiasaannya itu sejak masih kecil. Gracia juga merasakan manfaat setelah menahan hawa nafsu, haus dan lapar setelah seharian berpuasa.

5. Amanda Manopo

Amanda Manopo (Storibriti)
Amanda Manopo (Storibriti)

Seleb cantik yang sedang naik daun karena sinetron “Mermaid In Love” ini pernah ikut menjalani ibadah puasa. Padahal, saat puasa tahun lalu itu dia sedang sibuk-sibuknya stripping sinetron “Malu-malu Kucing”. Namun dia tetap mampu menjalankan ibadah puasa layaknya umat muslim. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak