Begini Suara 100 Efek Gitar Jika Disatukan


Sebagai seorang gitaris, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk memiliki efek atau pedal selain memiliki gitar. Efek gitar sendiri ada bermacam-macam. Ada efek analog alias satuan atau istilahnya stomp-box, ada juga yang multi-effect yang juga disebut efek digital.

Bagi yang lebih senang menggunakan efek analog, tentunya kamu tahu kalau ada banyak jenis efek yang bisa kamu gunakan, mulai dari Distortion, Metal Zone, Wah, Chorus, hingga Delay. Semua itu bisa kamu satukan dengan menggunakan kabel konektor. Namun bagaimana jika semua efek yang ada disatukan? Bagaimana suaranya?

Hasilnya bisa kamu lihat melalui video YouTube yang diunggah oleh akun bernama PedalsAndEffects. Dalam video tersebut, terlihat seorang gitaris bernama NickĀ  Reinhart dan juga seorang pemain bass Juan Alderete de la Pena bereksperimen akan bersuara seperti apa jika ada 100 efek gitar disatukan. Dilansir dari GuitarPlayer, Rabu (15/6/2016), efek-efek yang digunakan itu termasuk berbagai pedal keluaran Ibanez, dan juga vintage DOD.

Hasilnya tentu saja sangat luar biasa. Suara gitarnya justru terdengar bukan seperti suara gitar dan lebih mirip seperti efek suara yang digunakan dalam film. Eksperimen ini jelas mengundang komentar dari para pengguna YouTube. Kebanyakan mereka berkomentar suara yang dihasilkan cukup keren, dan ‘sakit’.

Selain mengomentari suara gitarnya, ada juga yang mengomentari mengenai penampilan sang gitaris, yang menurut mereka mirip dengan bos Apple, Steve Jobs.

Langsung saja tonton videonya berikut ini jika kamu penasaran dengan suaranya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
21
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak