Begini Cara Aliando Jalani Puasa Agar Tetap Kuat


Aliando (instagram)

Walau tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, Aliando tetap melakukan segudang kegiatannya sebagai seorang publik figur. Pria yang kerap disapa Ali itu mengaku, dirinya tak mau bermalas-malasan meski sedang puasa.

“Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan. Walaupun memang lemes. Tapi, nggak apa-apa, jalanin aja. Ramadan itu cobaan juga buat kita, gimana kita menahan hawa nafsu, sesabar apa kita. Mungkin setelah puasa ini kita bakal jadi orang yang lebih baik lagi,” papar Aliando, seperti dilansir Kapanlagi, Kamis (16/6/2016)

Aliando (instagram)
Aliando (instagram)

Ternyata, sahabat dekat Prilly Latuconsina ini punya cara tersendiri agar dirinya tetap kuat selama berpuasa. Salah satunya diam alias tak banyak bicara. “Iya, ngurangin ngomong karena mulut bau hahaha. Katanya kan bau surga. Makanya jarang ngomong karena lemas dan kondisi mulut memang tidak meyakinkan,” cerita Aliando

Lebih lanjut Aliando menambahkan, pada Ramadan kali ini Aliando tinggal terpisah dari orangtuanya. Sebab, dirinya sudah tinggal di rumah yang ia tempati sendiri. Ia pun merasakan perbedaan ketika sahur dan berbuka puasa. Pasalnya, Aliando mau tak mau harus menyiapkan segala sesuatunya sendiri.

Aliando (viva)
Aliando (viva)

“Pertama, sedih sih. Soalnya, biasanya sama mama dibangunin, dicipratin air, dipencet hidungnya, tapi sekarang udah enggak ada lagi. Sekarang setel alarm, bangun sendiri. Enggak ada. Udah enggak ada lagi makanan khusus. Kalau dulu mungkin ada, ya, karena masih ada mama sama nenek, kan serumah. Sekarang kan tinggal sendiri, jadi harus ngurus sendiri. Jadi, makan beli sendiri, apa beli sendiri. Enggak harus ada apa, apa aja dimakan,” jelasnya

Kendati hidup mandiri, Aliando tak merasa kesepian pada Ramadan tahun ini. Ia pun tetap bisa berkumpul dengan para kru dan para sahabat di lokasi syuting.

“Kalau sekarang, mungkin lebih kumpulnya sama keluarga kedua di lokasi syuting. Mungkin, nanti pas ada hari libur, baru dikhususkan sama keluarga. Alhamdulillah, keluarga mengerti dan mendukung.” tutupnya

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak