Film Bisu Tanpa Dialog Tayang Pertama Kali dalam Sejarah


Film yang kita ketahui selama ini merupakan sebuah cerita yang diperankan oleh beberapa karakter dengan berbagai dialog dan adegan-adegan antar pemeran. Namun, film yang satu ini tampil beda dengan yang lainnya. Pasalnya, film ini tidak menggunakan dialog.

Film unik rilisan tahun 2014 yang berasal dari Ukraina ini berjudul “The Tribe”, dan disutradari oleh Myroslav Slaboshpytskiy. Film ini menjadi film tanpa dialog pertama di dunia. Di film ini kamu hanya akan melihat bahasa isyarat yang diperankan para pemainnya, diantaranya Hryhoriy Fesenko, Yana Novikova, Roza Babiy, Oleksandr Dsiadevych, Yaroslav Biletskiy, Ivan Tishko, Oleksandr Osadchyi, Oleksandr Sydelnykov dan Oleksandr Sydelnykov.

Adegan film The Tribe (IDWS)
Adegan film The Tribe (IDWS)

Meskipun tidak biasa, rupanya film ini berhasil meraih beberapa penghargaan dalam bidang film, seperti Nespresso Grand Prize, France 4 Visionary Award dan the Gan Foundation Support for Distribution Award di 2014 Cannes Film Festival.

Dilansir dari IMDB, Kamis (16/6/2016), film ini bercerita tentang sekelompok murid di sebuah sekolah asrama khusus bagi anak-anak tuna rungu yang terlibat dalam kegiatan kriminal terorganisasi. “The Tribe” juga menyelipkan kisah cinta pedih yang berkembang di tengah-tengah kekacauan yang mampu mengantarkan penonton untuk merasakan haru biru bagaimana kekerasan yang terjadi dalam lingkungan penderita disabilitas.

Adegan film The Tribe (IDWS)
Adegan film The Tribe (IDWS)

Dalam pembuatan film ini, sang sutradara membuat film dengan detail yang sangat diperhitungkan. Tak ayal hasil kerja keras sang sutradara pun berhasil membuat penonton berdecak kagum atas usahanya ini.

Penasaran seperti apa film tanpa dialog ini? Kamu bisa lihat trailernya berikut ini. Karena film ini mengandung unsur dewasa, untuk bisa menontonnya kamu harus login dulu ke YouTube. (tom)

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak