Teknologi Mutakhir TV Masa Kini Bisa Cegah Nyamuk DBD


Untuk bisa mengusir nyamuk, biasanya metode yang digunakan adalah menggunakan alat semprot anti nyamuk. Namun, sepertinya kini kamu tak akan membutuhkan semprotan anti nyamuk itu.

Bagi negara beriklim tropis, nyamuk dianggap gangguan bagi manusia, termasuk saat menonton televisi. Dilatarbelakangi situasi itu, LG merilis televisi yang bisa mengusir nyamuk di sekitarnya. TV itu diberi nama Mosquito Away. TV ini dirilis LG pertama kali di India.

Direktur LG Electronics, Howard Lee, mengatakan, produknya ini dibuat berdasarkan pengalaman menonton di rumah dan membangun lingkungan yang sehat di rumah. Perusahaan mengklaim perangkat ini telah diuji oleh International Institute of Biotechnology dan Toksikologi (IIBAT).

“Ini mungkin cara yang nyaman untuk mencegah gigitan nyamuk seperti aedes aegypti–penyebab Demam Berdarah dan Zika serta anopheles–penyebab malaria. Anda hanya perlu menekan tombol ‘Mosquito Away’,” kata Lee, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (17/6/2016).

Ilustrasi anti nyamuk DBD (Kompas)
Ilustrasi anti nyamuk DBD (Kompas)

Lee menerangkan, TV dan AC ini memiliki fungsi yang unik karena menghasilkan frekuensi gelombang ultrasonik lebih 30kHz yang bisa mengusir nyamuk tanpa membahayakan manusia. Hebatnya lagi, pengusir nyamuk modern ini bisa beroperasi ketika dimatikan. Selama masih tersambung dengan listrik, fitur itu tetap bisa berfungsi kendati TV mati (stand by).

“Teknologi ini bisa menolak nyamuk hingga 62 persen di ruangan dalam 24 jam,” ujar Lee.

Pihak LG menyatakan, sejauh ini efek jangka panjangnya belum teruji dan nyamuk dapat menjadi resisten. Namun produk ini dianggap sebagai salah satu cara yang aman untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk DBD.

TV LG Mosquito Away saat ini hanya dijual di India dengan rentang harga INR 26.900 (Rp 5 jutaan) untuk ukuran layar 32 inci hingga varian tertinggi INR 47.500 (Rp 12 jutaan) dengan ukuran layar 43 inci. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak