Diciptakan Parfum Aroma Bunga Bangkai, Berani Mencobanya?


Parfum biasanya memiliki bau yang wangi dengan ciri khas yang berbeda-beda. Biasa terbuat dari berbagai macam bahan, seperti misalnya ekstrak tanaman bunga. Ekstrak tanaman bunga yang cukup populer di antaranya ada ekstrak lavender.

Namun, jika bunga yang menjadi bahan dasar pembuatan parfum milikmu adalah tanaman berbau paling busuk di dunia, masihkah kamu ingin menggunakannya?

Dilansir dari Mirror, Jumat (17/6/2016), bau khas dari tanaman paling busuk di dunia, Titan Arum atau Bunga Bangkai, dijadikan bahan utama pembuatan parfum untuk pria, yang disebut Eau de Titan.

Eau de Titan (Eden Project)
Eau de Titan (Eden Project)

Pembuatan zat pewangi tersebut dilaksanakan oleh Eden Project, sebuah tempat penangkaran berbagai jenis tanaman di dunia bertajuk ‘taman surga’, terletak di Cornwall, Inggris.

“Pembuatan parfum baru itu terinspirasi dari bunga bangkai dan akan menonjolkan bau khas tanaman paling busuk di dunia itu,” kata seorang karyawan Eden Project.

Parfum berbau busuk, yang sama dengan bau bangkai tikus, keju camembert, dan ikan mati tersebut, resmi diluncurkan pada hari Rabu, 15 Juni lalu.

Eau de Titan dirancang untuk menarik perhatian pengunjung Eden Project, terhadap tanaman langka, bunga bangkai. Orang-orang yang berada di balik perancangan parfum itu berharap, Eau de Titan memberikan perubahan pada dunia wewangian, dengan mengutamakan konsep ‘berani’ dan beda.

Peluncuran produk tersebut dilakukan di Eden Project dan didukung oleh video iklan singkat dengan setting hutan hujan tropis. Parfum tersebut juga akan dicoba pada pengunjung, untuk melihat apakah bau itu memiliki daya tarik pasar.

Peluncuran Eau de Titan (Eden Project)
Peluncuran Eau de Titan (Eden Project)

“Melalui Eau de Titan, kami tidak hanya menantang para pria untuk menggunakan parfum berbau paling busuk, tapi juga untuk menceritakan kisah di balik tanaman langka ini,” kata juru bicara Eden Project.

Dia juga menambahkan, parfum tersebut akan menarik bagi pria yang ingin menandingi daya tarik bunga bangkai yang kuat dan merasakan kekuatan ‘istimewa’ dari tanaman ‘mitos’ Yunani tersebut.

“Bau khas tanaman tersebut menarik serangga, maka hal yang sama akan terjadi jika disemprotkan pada manusia,” kata dia.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba parfum beraroma bunga bangkai ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak