5 Lagu Religi Mancanegara Ini Bikin Hati Tenteram


Bulan Ramadan selalu dekat dengan lagu-lagu religi. Tak jarang musisi ternama di Indonesia berlomba-lomba untuk meluncurkan lagu hingga album bergenre religi. Lagu religi bernafaskan Islam sendiri tak hanya berasal dari musisi Indonesia. Banyak musisi mancanegara yang juga berkarir di genre religi. Bahkan beberapa diantaranya seperti Maher Zain dan Harris J sangat populer di Indonesia. Berikut adalah 5 lagu religi mancanegara yang juga bisa bikin hati kamu tenteram, seperti dilansir dari Bintangcom, Jumat (17/6/2016).

1. Maher Zain – Insha Allah

Penyanyi kelahiran Libanon ini merupakan salah satu penyanyi religi luar Indonesia yang cukup populer. Salah satu lagu yang cukup populer adalah “Insha Allah”. Saking populernya lagu ini, video musiknya yang diunggah ke YouTube telah mencapai lebih dari 53 juta view.

2. Harris J – Salam Alaikum

Sama seperti Maher Zain, Harris J juga merupakan penyanyi religi mancanegara yang populer di Indonesia. Bahkan ada juga yang menyebut bahwa Harris J adalah Justin Bieber versi religi. Lagu yang cukup terkenal adalah “Salam Alaikum” Lagu ini sendiri masuk ke dalam album “Salam” yang dirilis tahun 2015.

3. Sami Yusuf – Al Hamdulillah

https://www.youtube.com/watch?v=CIYyJuN98mw

Meskipun belum sepopuler Maher Zain dan Harris J, Sami Yusuf juga bisa dibilang menjadi salah satu penyanyi religi mancanegara yang patut didengar karyanya. Dia sendiri adalah seorang penyanyi-penulis lagu Inggris-Iran, komposer, produser dan musisi multi-instrumentalis. Lagu yang populer adalah “Al Hamdulillah”, yang masuk ke dalam mini album “Songs of the Way”, yang rilis tahun 2015 lalu.

4. Zain Bhikha Feat. Omar Regan & Islamia School – Allah Made Everything

Nama Zain Bhikha mungkin masih asing di telinga kamu. Zain Bhikha merupakan vokalis nasyid dari Afrika Selatan. Albumnya telah beredar di banyak negara, di antaranya Britania Raya, Amerika Serikat dan Kanada, Turki, Timur Tengah, Malaysia dan Australia. Zain Bhikha merupakan salah satu ikon dari musik Islam. Berbeda dengan video klip religi yang terkesan syahdu, video klip Zain Bhikha yang satu ini justru lebih ceria, namun tetap memberikan pesan agama.

5. Native Deen Feat. Junaid Jashem – SubhanAllah

Native Deen merupakan grup hip-hop Islami dari Washington DC, Amerika Serikat. Seperti halnya musik hip-hop sebagian besar lagu-lagunya hanya diiringi oleh instrumen perkusi dan sejenis gamelan (xylophone). Liriknya-liriknya banyak berbicara tentang nilai-nilai Islam (tauhid, haji, sabar, tawakkal) dan nilai-nilai kemanusiaan yang universal. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak