Foto Muslim Buka Puasa di Gereja Jadi Berita


Belum lama ini, muncul sebuah foto yang cukup menghebohkan. Bagaimana tidak, pasalnya foto itu memperlihatkan umat muslim sedang berbuka puasa, namun berlatarkan gereja.

Menurut akun Facebook Sarawak Edition, acara buka puasa bersama tersebut diadakan di St Josephâ??s Christian Parish Centre di Kuching, Sarawak, Malaysia. Rupanya, acara buka puasa bersama itu memang sengaja diadakan oleh pihak gereja untuk umat muslim yang ada di sana.

Muslim buka puasa di gereja (Facebook)
Muslim buka puasa di gereja (Facebook)

Banyak pujian dilontarkan netizen terkait foto ini. Menurut mereka, hal ini memperlihatkan adanya toleransi antar umat beragama, dan menunjukkan kalau mereka tidak rasis. Tak heran kalau postingan foto ini telah mencapai lebih dari 6 ribu share.

Salah satu akun yang membagikan foto tersebut, S4S Ari Dayak, mengomentari foto tersebut sebagai sebuah kesatuan dan harmoni bagi umat beragama. “Ini adalah contoh dari semangat kesatuan dari perbedaan yang ada di Sarawak,” tulisnya.

Sementara itu, komentar lainnya juga memberikan komentar serupa, yang memuji warga Sarawak yang lebih bisa bertoleransi dibandingkan kawasan lainnya di Malaysia. “Warga Sawarak memang lebih cerdas, tidak seperti di Semenanjung,” tulis akun bernama Ryan Yap. “Ini sebabnya saya lebih menghormati warga Sawarak, karena mereka tidak rasis,” komentar akun lainnya yang bernama Aron Reed.

Seandainya seluruh dunia bisa memiliki toleransi beragama seperti yang terjadi di Malaysia ini, maka mungkin tidak akan terjadi perang dan dunia akan damai selamanya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak