Luar Biasa, Mualaf Ini Sumbang $1 Setiap Satu Cacian Haters di Media Sosial


Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin meniupnya. Itulah pepatah yang cocok untuk ‘meladeni’ para haters. Makin ke sini, ulah haters semakin menjadi. Meski kita tak punya salah, rasanya di mata mereka, setiap gerak-gerik kita adalah kesalahan bagi mereka.

Hal inilah yang juga dialami oleh seorang bule cantik yang memutuskan berpindah keyakinan menjadi muslim. Dialah Susan Carland.

Susan adalah seorang sosiolog dengan gelar PhD dari Melbourne Monash University. Di usianya yang ke-19 tahun, ia memutuskan masuk Islam.

Siapa sangka, jika keputusannya untuk menjadi muslimah membuatnya kebanjiran haters di dunia maya. Alhasil, aneka cacian dan perlakuan kotor, selalu ia dapatkan di jejaring sosial.

Bahkan sejak awal menjadi mualaf sampai sekarang di usianya yang ke-34, haters masih terus bermunculan. Terlebih lagi di akun Twitter-nya yang anti-Islam.

“Saya telah mencoba mem-blok, mute, menarik, dan mengabaikan, namun tidak satupun dari mereka yang sadar kalau saya mewujudkan perintah Alquran mengusir kegelapan dengan cahaya,” tulisnya, seperti dilansir The Age.

Hal ini tak membuatnya bersedih. Wanita ini justru menanggapinya dengan cara positif. Cara dilakukannya pun unik, ia menyumbangkan $1 uang kepada UNICEF untuk setiap tweet bernada benci yang ditujukan kepadanya.

Melalui akun Twitter-nya, Susan ‘menantang’ para haters untuk mengirimkan sebanyak mungkin tweet negatif kepadanya.

Alhasil, dia berhasil mengumpulkan hampir 1.000 cacian dan itu berarti dia akan segera menyumbang $1000 untuk anak-anak kurang beruntung yang dinaungi UNICEF.

Aksi Susan itu lantas menuai simpati dan pujian dari sejumlah pengguna Twitter yang berpikiran terbuka.

Mereka juga terinspirasi untuk menyumbang ke UNICEF berkat langkah yang diambil Susan. Luar biasa bukan?

(rei)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak