5 Video Klip Korea Ini Cocok Buat Kamu yang Baru Suka K-Pop


Saat ini, selain musik yang berasal dari Barat, Indonesia juga sedang maraknya menyenangi musik dari Korea atau sering disebut dengan K-Pop. Bagi kamu yang baru mulai menyukai K-Pop, situs marie claire biro Inggris, mencoba memilih 5 video klip K-Pop yang cocok sebagai awalan kamu mempelajari genre musik dan kebudayaan dari Negeri Ginseng ini.

1. F(x) – 4 Walls

Lagu “4 Walls” ada di dalam album mereka yang juga berjudul “4 Walls”. Dirilis pada tanggal 27 Oktober tahun 2015 lalu, lagu “4 Walls” memuncaki 7 tangga lagu Korea. Lagu “4 Walls” sendiri bercerita tentang perasaan bingung terjebak di dalam ruang sempit ketika kau jatuh cinta secara tak terduga.

2. Girls̢?? Generation (SNSD) РGee

Lagu “Gee” dirilis pada tahun 2010 dan merupakan lagu yang terkenal karena koreografi crab dancenya. Lagu ini merupakan lagu SNSD yang paling banyak diputar di karaoke. Kostum warna-warna cerah menjadi tren fashion pada masa itu. Bahkan ada banyak girlband Korea yang mengikuti konsep video klip “Gee” ini.

3. Hyuna – Bubble Pop!

Hyuna (kadang ditulis HyunA) merupakan personel dari 4Minute, yang kemudian merilis video klip solonya, yang berjudul “Bubble Pop!” Video klip ini dirilis bertepatan dengan musim panas di Korea saat itu. Warna-warna yang cukup berani mendominasi sebagian besar isi dari klip tersebut. Video ini dibuat dengan berbagai latar yang berbeda mulai dari outdoor di pantai, jalanan ataupun indoor di studio. Semuanya ditampilkan dengan suasana cerah nan seksi.

4. EXO – Overdose

Lagu “Overdose” punya koreografi yang tak kalah dinamis dari pendahulunya, “Growl” dan “Wolf”. Bahkan dikatakan video ini memiliki 8 versi koreografi yang berbeda untuk salah satu lagu dalam album “Overdose” yang rilis tahun 2014 lalu ini.

5. 4Minute – Crazy

Video klip “Crazy” ini, menurut salah satu personelnya, yaitu Jihyun, menampilkan karakter unik dari masing-masing anggota 4Minute. Selain versi video klip, 4Minute juga merilis versi video koreografinya. Dalam video, para member 4Minute memfokuskan penampilan dance mereka, dengan gerakan kamera yang lebih sedikit. Tak lupa mereka menampilkan senyum termanis mereka. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak