Durian Bakar, Cara Baru Menikmati Buah Asli Indonesia

Inovasi dalam mencipta kuliner yang lezat terus berlangsung. Beberapa waktu lalu muncul kelapa baga, kini ada yang lebih ekstrem, yaitu durian yang dibakar.

Biasanya penggemar buah dengan kulit keras ini, menikmatinya beramai-ramai. Caranya cukup sederhana, dengan mengupas kulit dan mengeluarkan isinya yang berwarna kuning lalu dimakan langsung. Namun kali ini ada cara baru menikmati buah berduri tersebut, yaitu dengan cara dibakar.

Durian bakar (Liputan6)
Durian bakar (Liputan6)

Cara baru menikmati durian dengan cara dibakar ini kini mulai tren. Awalnya, cara makan durian dengan dibakar ini dianggap hoax. Namun seperti dilansir mynewshub.cc, Jumat (24/6/2016), ternyata cara menikmati durian dengan cara berbeda ini benar adanya.

Bagaimana caranya? Sederhana saja. Durian yang telah dipetik dari pohon lalu dipanggang di atas bara api. Biarkan durian di atas bara api beberapa menit sampai duri-durinya kelihatan menghitam. Durian yang telah benar-benar masak, kulitnya di bagian bawah buah akan membuka sedikit dan isi di dalamnya akan sedikit terlihat.

Durian bakar (Liputan6)
Durian bakar (Liputan6)

Menurut pengguna Fanpage Smartdory, durian yang dibakar rasanya selain lebih lezat, juga lebih manis dan lembut. Selain tentu saja kita lebih mudah membuka kulit durian yang keras. Durian bakar kini juga sedang populer di negara tetangga kita, Malaysia.

Buah durian, buah tropis yang berasal dari wilayah Asia ini begitu disuka sekaligus dibenci. Bagi penyuka buah yang dijuluki “King of Fruit” ini, aromanya yang menyengat adalah daya tariknya. Sementara bagi yang tak menyukainya, aroma durian bisa membuatnya pusing.

Durian bakar (Liputan6)
Durian bakar (Liputan6)

Meski demikian, durian tetap ramai menjadi bahasan dan digemari di mana-mana. Begitu populernya buah ini, tak sedikit orang yang memanfaatkannya untuk keperluan wisata. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Meski Minoritas Muslim, 5 Negara Ini Punya Masjid Cantik Nan Megah

Pencipta Teori Evolusi Ternyata Bukan Charles Darwin, Siapa?