Ternyata Ada Makhluk Lain Penetap Bumi Sebelum Nabi Adam


Ilustrasi nabi Adam

Mungkin dalam hatimu pernah terbesit pertanyaan adakah makhluk sebelum Nabi Adam AS, manusia pertama di bumi ini? Lalu adakah kaitannya dengan teori evolusi Darwin atau sejarah mengenai manusia purba? Nah, sekarang JadiBerita uraikan jawabannya.

Memang seperti diketahui, terdapat dua sejarah yang berbeda mengenai asal mula manusia di dunia ini, yakni sejarah mengenai Nabi Adam dan sejarah mengenai manusia purba. Jika mengingat firman dalam surat Al-Baqarah ayat 30-33, yang artinya:

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat; â??Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumiâ?. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): â??Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah (berbunuh-bunuhan), padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu?â?. Tuhan berfirman: â??Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinyaâ?

Melansir dari kabarmuslimah.com, sebelum nabi Adam turun ke bumi bangsa jin, yakni abal jan dan banul jan-lah yang menempati bumi ini. Namun, kedua kelompok ini tidak pernah bersahabat. Suatu ketika Allah memerintah yang bernama â??Azajil, pemimpin para malaikat, untuk menaklukan kedua makhluk itu.

Setelah dua makhluk itu ditaklukan, akhirnya Allah menciptakan nabi Adam, yang mempunyai akal karena tujuannya untuk menjadikan pemimpin di bumi. Jadi, ini artinya, nabi Adam bukanlah makluk pertama di bumi, melainkan makluk pengganti.

Secara fisik, bentuk abal jan dan banul jan, tak jauh berbeda dengan manusia. Bahkan, dari fosil-fosil yang ditemukan, makluk sebelum manusia ini, mirip dengan manusia tapi lebih primitif. Otaknya lebih kecil sehingga kemampuan dalam berbicara sangatlah terbatas karena tidak banyak suara yang dapat dibunyikan. Secara ilmiah, kelompok ini disebut Neanderthal.

Neonderthal diketahui sudah ada sejak 130 ribu tahun yang lalu. Kemudian ia lenyap. Tapi ada juga yang mengatakan jika Neonderthal lenyap sebelum Homo Sapiens atau kelompok manusia muncul. Meskipun terdapat perbedaan pendapat, tapi terdapat satu poin yang bisa kita ambil, yakni Homo Sapiens bukanlah revolusi dari Neonderthal. Mereka hanya memiliki kesamaan dengan manusia Homo Sapiens.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
101
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak