Bisa Bikin Lagu Enak, Apa Rahasia Raisa?


Tak ada yang menyangsikan kemampuan Raisa dalam mengolah vokal. Suaranya yang khas seakan membalut setiap lagu menjadi enak didengar dan mewakili perasaan siapa pun yang mendengarnya.

Diakui Raisa, ternyata bukan suaranya yang membuat lagu miliknya jadi enak didengar. Dia mengaku kalau lagu-lagu yang dia buat lahir karena menggunakan telinga dengan baik.

“Dari musik, aransemen, sound sekecil apa pun pasti akan melalui telinga saya dulu dan melalui approval data,” ucap Raisa saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Liputan6com, Senin (27/6/2016).

Raisa mengatakan sangat penting baginya menggunakan kepekaan indra pendengaran untuk memastikan lagu yang akan ia nyanyikan memiliki pengaruh bagi para pendengar musiknya. “Lagu yang punya makna dan karakter itu jauh lebih menantang sih untuk dinyanyikan,” Raisa mengungkapkan.

Lagu-lagu yang berhasil dia buat dari menggunakan telinganya adalah lagu-lagu dari album “Homemade”. Dalam proses pembuatannya, Raisa terjun langsung mengolah lagu-lagu yang berbeda dari album sebelumnya. “Itu karena album ini adalah pertama kalinya saya rekaman indie. Betul-betul terasa buatan tangan sendiri. Di situ saya ada 100 persen setiap prosesnya,” Raisa mengakhiri. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak