Curahan Hati 5 Artis Cantik Indonesia Puasa di Luar Negeri


Puasa yang hanya datang satu tahun sekali ini, sering dimanfaatkan oleh umat muslim untuk memaksimalkan beribadah. Keistimewaan bulan puasa juga membuat umat muslim tak peduli kondisi apapun, untuk tetap menjalankannya. Seperti halnya yang dialami oleh artis-artis berikut ini. Kewajiban menjalankan ibadah puasa, rupanya tak menjadi halangan bagi mereka yang saat ini berada di luar negeri. Siapa saja mereka? Berikut 5 artis cantik yang melaksanakan puasa di luar negeri, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Cinta Laura

Cinta Laura (Duniaku)
Cinta Laura (Duniaku)

Cinta Laura saat ini diketahui tengah menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini dilakukan Cinta untuk bisa fokus berkarir di Hollywood. Berada di AS, tentu saja dia melaksanakan puasa di sana. Cinta mengaku berpuasa di AS terasa berat, karena sebagian besar non muslim. “Cukup berat. Teman-teman aku dan di lingkungan aku nggak ada yang puasa, jadi cukup berat. Kiri kanan orang makan dan bersenang-senang. Apalagi di sini buka puasanya malem banget jam 20.00 lebih,” katanya.

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Storibriti)
Maudy Ayunda (Storibriti)

Penikmati musik tentunya tak asing dengan nama Maudy Ayunda. Maudy merupakan penyanyi dan artis pendatang baru yang sedang berada di puncak karir. Namun, hal ini tak membuat Maudy melupakan pentingnya pendidikan. Ini dibuktikan dengan keputusannya melanjutkan studi di Oxford University, London. Melaksanakan puasa di sana merupakan tantangan bagi Maudy. “Puasa hari pertama aku rasakan sampai 18 jam dan itu bikin lemas banget. Sampai nggak bisa puasa karena sakit. Akhirnya aku sakit hari kedua dan ketiga aku nggak puasa,” katanya.

3. Kimberly Ryder

Kimberly Ryder (Kompas)
Kimberly Ryder (Kompas)

Aktris cantik Kimberly Ryder ternyata mempunyai pengalaman menarik saat menjalani ibadah puasa di luar negeri. Gadis 22 tahun itu mengaku pernah merasakan sensasi menahan lapar, haus, serta nafsu di Inggris.â??Bulan Desember kemarin (tahun 2015) aku puasa. Mengganti puasa aku yang bolong-bolong di bulan Ramadan kemarin. Nah itu aku bayar di Inggris, sambil liburan. Jadi di sana itu aku puasa cuma 12 jam, lebih cepet,â? kata Kimberly.

4. Raline Shah

Raline Shah (Lampost)
Raline Shah (Lampost)

Raline Shah memilih untuk berpuasa sekaligus liburan. Destinasi yang dia pilih adalah Norwegia. â??Ternyata puasa di sana lebih dari 18 jam. Jadi masya Allah deh seminggu di sana agak ribet. Cuma alhamdulillah ketika kami ada di wilayah utara bisa ikut waktu Mekkah, jadi enggak ikut puasa 22 jam,â? ujar Raline.

5. Farah Quinn

Farah Quinn (Korannonstop)
Farah Quinn (Korannonstop)

Awal-awal puasa, chef cantik ini lebih memilih berpuasa di Jakarta. Namun beberapa hari setelahnya, Farah harus melaksanakan ibadah puasa di luar negeri. “Sekarang saya lagi menikmati bulan puasa di Jakarta, beberapa hari ke depan saya akan berkeliling ke beberapa negara seperti Afrika, Amerika Serikat, dan Eropa untuk memasak. Ada salah satu pesawat internasional yang bekerja sama dengan saya dalam membuat menu makanan di pesawat itu, nanti penumpang melihat menu makanan dan memesan, kemudian saya buat,” ungkap Farah. Lebih lanjut Farah mengatakan kemungkinan ia akan merayakan Idul Fitri di luar negeri tepatnya di Amerika Serikat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak