Pertama di Indonesia, Film Ini Tampilkan Jakarta yang Hancur Lebur


Bagaimana jadinya jika sederetan bencana besar melanda Jakarta? Banjir dan badai seakan berlomba merusak Ibukota. Apakah ada yang bisa menyelamatkan kita?

Itulah yang akan tergambar dalam film berjudul “Bangkit!”. Film tersebut merupakan disaster movie pertama di Indonesia, dan tentunya akan menghadirkan adegan-adegan sekelas film bencana buatan Hollywood.

Film “Bangkit!” yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra serta disutradarai oleh Rako Prijanto ini mengisahkan tentang kondisi Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan badai panas di Australia. Kondisi ini membuat curah hujan menjadi tinggi yang mengakibatkan banjir. Pada saat yang bersamaan, gempa juga mengguncang Jakarta. Penduduk ibukota tak dapat keluar karena akses yang tertutup. Di sisi lain, bencana baru seperti badai diramalkan akan menimpa Jakarta dalam kurun waktu 24 jam.

Film Bangkit (Hai-Online)
Film Bangkit (Hai-Online)

Pongky Puranto dari Suryanation mengatakan bahwa film “Bangkit!” ini diproduksi dengan ambisi ingin mempersembahkan sebuah suguhan layar lebar istimewa dengan dukungan visual effect dan special effect melalui penggunaan ambisius teknologi CGI yang bisa dibandingkan dengan film-film Hollywood bergenre sama.

Rako Prijanto, sutradara film “Bangkit!” mengatakan bahwa film ini akan menyuguhkan takĀ  hanya penuturan cerita baru bergenre disaster, namun juga menggelar lakon aksi heroik seru dan menegangkan dengan balutan kental rekayasa CGI dari para seniman tata efek Indonesia yang berpengalaman di berbagai production di dalam dan luar negeri.

“Disaster movie merupakan genre film multi jenis karena didalamnya terdapat unsur action, drama dan thriller. Bagi saya genre film ini sangat menantang untuk dieksekusi dengan goal yang tentu saja secara estetika dan sinematografi harus bagus dan baik. Kami sengaja memilih banjir dan gempa bumi sebagai bencana yang dikisahkan dalam film ini agar membangkitkan keseruan maksimal untuk penonton yang menyaksikannya nanti,” ucapnya seperti dikutip dari Hai-Onlinecom, Kamis (30/6/2016).

Film Bangkit (Hai-Online)
Film Bangkit (Hai-Online)

Sementara itu, Reza Hidayat, produser “Bangkit!” menyampaikan bahwa hal menarik dari proses CGI film ini adalah fakta bahwa ini merupakan film dengan jumlah CGI terbanyak sepanjang sejarah, dan dengan tuntutan kualitas yang sangat tinggi, serta timeframe pengerjaan yang singkat. “Bangkit!” menurut Reza menjadi sebuah ajang pembuktian bagaimana CGI memiliki potensi yang sangat besar dalam membantu film maker mewujudkan visi cerita mereka. Hal-hal yang di dunia nyata terlalu sulit atau mahal untuk diwujudkan, bisa dilakukan dengan bantuan CGI.

Premiere film “Bangkit!” akan dilaksanakan di Surabaya (16 Juli 2016), Jakarta (18 Juli 2016), Makassar (21 Juli 2016), Medan (23 Juli 2016) dan Palembang (24 Juli 2016), dengan melibatkan atraksi/penampilan teatrikal anggota Tanggap Aksi Bencana (TAGANA) Kementerian Sosial Republik Indonesia dan penampilan Nidji sebagai pelantun original soundtrack filmnya (khusus di Surabaya).

Penasaran dengan film ini? Kamu bisa tonton video trailernya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak