Go Internasional, 5 Film Indonesia Ini Berhasil Diputar di Luar Negeri


Beberapa film buatan Indonesia selain sukses di Indonesia ternyata juga ada yang sukses di luar negeri. Hal ini terlihat dari beberapa penghargaan yang mampu diraih film-film Indonesia itu. Dilansir dari Semuanyaindonesiaid, Kamis (30/6/2016), berikut adalah 5 film Indonesia yang go internasional dan diputar di luar negeri.

1. The Raid: Redemption

https://www.youtube.com/watch?v=6f6f_kfp1Z8

“The Raid: Redemption” merupakan film Indonesia pertama yang masuk box office Amerika Serikat (AS) dan pernah bertengger pada urutan 11 sebagai film yang paling banyak ditonton di bioskop AS. Selain di AS, film ini juga pernah diputar di negara lainnya.

2. Modus Anomali

Film yang diproduksi oleh Lifelike Pictures ini diproduseri Sheila Timothy dan dinilsi berhasil karena mendapat apresiasi positif di berbagai kancah film dunia. Film ini pernah melakukan world premiere di festival film terbesar kedua di Amerika Serikat yakni South By Southwest (SXSW) 2012, di Austin, Texas pada 9-17 Maret 2012 lalu.

3. The Witness

Film Indonesia yang juga mendapat sambutan hangat di negara lain, adalah “The Witness”, film bergenre thriller. Film yang disutradarai Muhammad Yusuf ini sudah tayang di Filipina sejak 21 Maret 2012 lalu. Untuk pertama kalinya film Indonesia dapat tayang secara komersil di sana, tidak sebatas sebagai pengisi di festival film saja.

4. Lovely Man

“Lovely Man” merupakan film Indonesia yang masuk nominasi Osaka Asian Film Festival, Jepang. Film ini bahkan sempat diputar di bioskop Cine Nouveau. Film yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja ini pun mampu menyedot cukup banyak penonton di Jepang yang tertarik dengan film-film Asia berkualitas.

5. Laskar Pelangi

Setelah kesuksesan penayangannya di bioskop tanah air, negara lain seperti Spanyol, Italia, Namibia, Hongkong, Singapura, Jerman, Amerika, Australia, dan Portugal juga ikut menayangkan film tentang mimpi 10 anak di desa terpencil dalam mengenyam pendidikan tersebut. Film yang disutradarai Riri Riza ini juga pernah diputar di Barcelona Asian Film Festival 2009 di Spanyol, Singapore International Film Festival 2009, 11th Udine Far East Film Festival di Italia, dan Los Angeles Asia Pacific Film Festival 2009 di Amerika Serikat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak