5 Kota Terhits di Indonesia yang Selalu Jadi Incaran Libur Lebaran

Pantai Balekambang Malang (www.telusurindonesia.com)

Libur lebaran enaknya pergi ke mana ya? Pertanyaan itu selalu terbersit dibenak kamu saat libur lebaran berlangsung karena selain menjadi moment bermaaf-maafan juga silaturahmi, lebaran juga menjadi ajang liburan bersama dengan keluarga tercinta.

Tak perlu jauh-jauh liburan keluar negeri karena di Indonesia juga banyak sekali kota dengan spot wisata menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga saat libur lebaran. JadiBerita sudah menyaring lima kota terhits di Indonesia yang selalu jadi incaran saat libur lebaran. Lima kota ini dipilih karena memiliki banyak tempat wisata menarik serta menjadi favorit para warga Indonesia. Yuk kita lihat ada kota apa saja ya JBers!

1. Bali

Pasih Uwug (plesiryuk.com)

Tak hanya menjadi incaran turis mancanegara, Bali juga sangat popular saat libur lebaran. Ada banyak sekali kawasan seperti Seminyak, Legian, Ubud, hingga Kuta yang menjadi memiliki segudang spot wisata terhits. Banyaknya pantai dan juga tempat wisata alam di Bali menjadi salah faktor utama kota ini banyak diminati wisatawan. Khawatir kantong kempes? Kamu bisa berkunjung ke spot wisata gratis di Bali seperti, Bukit Asah BugBug, Ladang Bunga Calendula, Waterblow, Lotus Lagoon, hingga Pantai Pasih Uug.

2. Bandung

Stone Garden (sebandung.com)
Stone Garden (sebandung.com)

Kota selanjutnya yang tentu saja jadi incaran lebaran adalah Bandung. Beberapa objek wisata yang paling hits saat libur lebaran adalah Kebun Binatang Bandung, Taman Hutran Raya Ir H Juanda, Tebing Keraton, Goa Pawon, hingga Stone Garden yang sedang popular di kalangan anak muda. Di Bandung, selain berwisata, kamu juga bisa belanja pakaian serta berwisata kuliner karena Bandung terkenal dengan sebutan kota fashion dan kuliner.

3. Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan (loperonline.com)

Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang sudah pasti memiliki lonjakan pengunjung saat libur lebaran. Tak bisa dipungkiri jika semua spot wisata di Yogyakarta dipadati oleh pengunjung seperti Goa Tanding, Umbul Ponggok, Kebun Buah Mangunan, De Mata Trick Eye dan De Arca Museum, hingga kawasan desa wisata yang banyak dikunjungi oleh rombongan keluarga.

4. Malang

Museum Angkut (jadiberita.com)

Kota di Jawa Timur yang belakangan ini ramai dibicarakan oleh para wisatawan juga masuk dalam daftar kota terhits di Indonesia saat libur lebaran. Malang selain menyajikan kuliner khas yang beragam, juga memiliki aneka wisata alam serta edukasi yang sangat bagus untuk didatangi keluarga. Beberapa spot wisata di Malang yang selalu jadi incaran adalah Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Eco Green Park, hingga Pantai Balekambang.

5. Jakarta

Taman Wisata Alam Angke Kapuk (www.klikhotel.com)
Taman Wisata Alam Angke Kapuk (www.klikhotel.com)

Di urutan terakhir ada Jakarta yang ternyata juga menjadi incaran saat liburan. Jakarta memiliki beragam spot wisata yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kebun Binatang Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Wisata Alam Angke Kapuk, hingga Kepulauan Seribu jika kamu ingin berlibur sampai menghirup udara segar. Percaya atau tidak, saat libur lebaran, tempat wisata di Jakarta tak hanya dikunjungi oleh warga Jakarta saja loh JBers, tapi juga dari warga luar kota yang sengaja datang ke Jakarta.

Dari kelima kota terhits di atas, kira-kira kamu sudah merencakan ke mana nih JBers? Ke manapun kota tujuan berlibur kamu, yang terpenting adalah makna kebersamaan liburan bersama keluarga. Selamat libur lebaran JBers!

(rei)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Makanan yang Hanya Ada di Indonesia Saat Lebaran

Selain Indonesia, Ternyata 5 Negara Ini Juga Punya Tradisi Mudik Lebaran