5 Rekomendasi Film untuk Nikmati Kebersamaan Lebaran Bareng Keluarga


Hari Idul Fitri menjadi momen yang untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan saat libur lebaran bersama keluarga, seperti liburan. Namun, membayangkan tempat-tempat berlibur pasti penuh saat libur lebaran. Kamu dan keluarga yang ingin mendapatkan momen lebih intim, akan berpikir ulang jika akan liburan ke tempat ramai.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu habiskan saat libur lebaran ini adalah menonton film. Banyak kok film Tanah Air yang bisa kamu tonton bareng keluargamu, seperti 5 film berikut ini.

1. 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA

kompas.com

Dibintangi oleh Acha Septriasa dan Raline Shah, film ini memperoleh pujian dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat diputar perdana di Djakarta Theatre. 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film ini bakal menuntunmu untuk mengikuti jejak-jejak agama Islam di Eropa yang dibawa oleh bangsa Turki.

2. NEGERI VAN ORANJE

Film yang dirilis pada 23 Desember 2015 ini dibintangi oleh lima bakat muda tanah air: Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas. Nilai persahabatan danĀ  petualangan menjadi poin kuat dalam Negeri Van Oranje. Ditambah lagi, keindahan Negeri Kincir Angin juga jadi bumbu yang nggak bisa disepelekan. Benar-benar jadi tontonan yang pas buat seluruh anggota keluarga!

3. Rudy Habibie

movie.co.id

Kalau ini film yang dipastikan akan tayang lebaran ini. ‘Rudy Habibie’ menjadi kisah tentang perjalanan hidup seorang Habibie muda. Saat-saat di mana Habibie menimba ilmu di Jerman sebelum bertemu dengan sosok Ainun. Proses syutingnya dilakukan tak hanya di Indonesia namun juga Jerman. Proses sound mixing film garapan produser Manoj Punjabi ini juga dilakukan di Amerika Serikat. Buat kamu penyuka film-film bertema inspiratif, jangan lewatkan film ini yang dibintangi Reza Rahadian, Chelsea Islan, Pandji Pragiwaksono, juga Ernest Prakasa ini, ya.

4. Koala Kumal

Tak melulu film-film serius, film Raditya Dika yang diadaptasi dari novelnya ke layar lebar ini juga layak kamu tonton. Drama komedi berjudul ‘Koala Kumal’ siap menemani lebaranmu bersama keluarga. Radit beradu akting dengan Acha Septriasa. Untuk kesekian kalinya, ia berperan sebagai cowok yang selalu gagal dalam soal asmara.

Pertemuannya dengan Trisna (Sheryl Sheinafia) membuat Radit kembali memiliki harapan. Dapatkah ia menemukan cinta baru? Film ini juga dibintangi aktor Nino Fernandez dan beberapa stand up comedian papan atas Tanah Air.

5. Sabtu Bersama Bapak

movie.co.id

Diadaptasi dari novel laris karya Adhitya Mulya, ‘Sabtu Bersama Bapak’ menjadi salah satu film yang akan mengisi momen lebaranmu bersama keluagra. Film ini menjadi kisah tentang sosok ayah yang sempurna. Diperankan oleh Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Ira Wibowo, juga Acha Septriasa, ‘Sabtu Bersama Bapak’ bercerita tentang seorang bapak yang telah tiada tapi tetap ‘hidup’ dan membimbing anak-anaknya di hari Sabtu. Digarap oleh sutradara Monty Tiwa, film ini diproduksi oleh Max Pictures. (rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak