Enaknya, Wanita Ini Dibayar Rp 9 Juta Per Hari Cuma untuk Merapikan Lemari


Di dunia ini banyak sekali jenis pekerjaan unik yang memiliki gaji yang cukup besar. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang wanita muda asal Tiongkok bernama Deng Mei ini.

Gadis 24 tahun ini menawarkan jasa untuk membantu merapikan lemari baju sejak tahun 2015 lalu. Bahkan demi melakoni pekerjaannya itu ia rela meninggalkan profesi lamanya bekerja di industri fashion.

Deng Mei (China Daily)
Deng Mei (China Daily)

Jasa yang ditawarkan oleh Deng ini bisa dibilang cukup unik dan tidak biasa di Chengdu. Oleh karenanya ia harus melakukan berbagai promosi melalui biro iklan ataupun media sosial.

Dilansir dari Shanghaiist, Kamis (14/7/2016), Deng mematok tarif yang disesuaikan dengan ukuran lemari yang ia rapikan. 1 meter kubik lemari dihargai sekitar 100 Yuan (Rp 196 ribu) per jamnya. Jika membutuhkan waktu lebih dari satu jam maka tarifnya akan menjadi 120 Yuan (Rp 235 ribu).

Deng Mei (China Daily)
Deng Mei (China Daily)

Deng mengungkap jika dirinya pernah meraup pendapatan hingga 10 ribu Yuan atau sekitar Rp 19,6 juta. Saat itu ia mendapat pelanggan yang memiliki vila mewah dan luas. Wanita itu membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk merapikan semua lemari di vila tersebut. Ini artinya, dia mendapatkan bayaran sekitar Rp 9 juta per harinya.

Deng Mei (China Daily)
Deng Mei (China Daily)

Saat membersihkan lemari, Deng memasang label untuk tiap baju dan benda lain dengan alasan kemudahan dan kenyamanan. Setelah selesai membereskannya, Deng akan memberi penjelasan pada kliennya tentang berbagai baju dan benda yang sudah dirapikan. Setiap klien akan diberi feedback form dan Deng selalu senang jika kliennya memberinya komentar positif.

Deng Mei (Shanghaiist)
Deng Mei (Shanghaiist)
Deng Mei (Shanghaiist)
Deng Mei (Shanghaiist)

Meski terkesan unik dan tidak biasa, Deng menganggap jika yang dilakukannya menyenangkan dan “normal”. Menarik juga ya peluang bisnis yang ditemukan Deng ini. Orang yang menggunakan jasanya bisa jadi adalah orang-orang kaya dan punya lemari besar tapi tak punya waktu untuk merapikan atau bersih-bersih lemarinya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak