Pakai Teknologi Serupa, Game Ini Bakal Jadi Saingan Pokemon Go

53306 game yu gi oh ini bakal menyaingi pokemon go

Setelah “Pokemon Go”, sepertinya bakal makin banyak anime-anime yang tadinya tak mungkin dibikin jadi game lalu jadi kenyataan. Salah satunya adalah “Yu-Gi-Oh”, yang merupakan permainan kartu.

Mirip seperti “Pokemon Go”, game “Yu-Gi-Oh” ini juga menggunakan teknologi Augmented Reality atau AR. Dengan teknologi itu, di masa depan kamu bakal bisa mengeluarkan monster dari kartu dan bertarung melawan pemain lain.

Semua itu bisa terjadi dengan adanya bantuan alat bernama HoloLens. HoloLens adalah kacamata masa depan buatan Microsoft yang menggunakan teknologi AR untuk menggabungkan gambar imajiner dengan penglihatan seseorang.

HoloLens (YouTube)
HoloLens (YouTube)

Dengan teknologi tersebut orang bisa melihat informasi yang ditampilkan di lensa dalam bentuk hologram. Misalkan, seorang arsitek sedang merancang gedung, menggunakan kacamata ini dia bisa melihat rancangannya dalam bentuk hologram tiga dimensi. Kacamata ini ditenagai sebuah prosesor baru yang disebut holographic processing unit.

HoloLens juga dibekali sensor untuk mendeteksi dunia nyata, gestur pengguna, juga suara holografis. Praktisnya, kacamata ini dibuat tanpa kabel, dan bisa digunakan tanpa harus terhubung ke komputer.

Monster muncul dari kartu Yu-Gi-Oh (YouTube)
Monster muncul dari kartu Yu-Gi-Oh (YouTube)

Teknologi ini memungkinkan kita mengeluarkan monster hologram dari sebuah kartu Yu-Gi-Oh. Oleh karena itu, “Yu-Gi-Oh” untuk Hololens pun dikembangkan. Proyek buatan fans ini belum final, namun kita bisa melihat kerennya “Yu-Gi-Oh” di dunia nyata lewat beberapa update sang penggarap di YouTube.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton video berikut ini.

Apakah game ini jika dirilis bisa menjadi saingan “Pokemon Go”? Kita nantikan saja. (tom)