‘Sepi’ di Indonesia, Band Papinka Sukses di Luar Negeri


Nama band Papinka mungkin masih asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Padahal band beranggotakan tiga orang ini sudah berkarier di dunia musik selama 6 tahun. Meski begitu, bukan berarti karya musiknya biasa-biasa saja. Karena nyatanya musik dan kehadiran Papinka justru lebih diterima di luar negeri.

“Iya memang banyak juga yang bilang ‘kalian lebih terkenal di luar negeri ya, dari pada negara sendiri’. Kita juga enggak tahu, namanya juga rezeki ya. Mungkin di luar memang lebih diterima,” kata sang drummer, BJ saat ditemui di kantor Lable dan Management ASCADA Musik Indonesia, Tanjung Duren, Jakarta Barat, seperti dikutip dari Liputan6com, Jumat (15/7/2016).

Papinka (Liputan6)
Papinka (Liputan6)

Yang lebih membanggakan lagi, Papinka bahkan telah mengukuhkan kredibilitasnya sebagai musisi yang memenangkan sedikitnya 5 penghargaan di luar negeri. Di antaranya Smartphone, Sahabat Music Award 2015 di Hongkong untuk kategori Outstanding Band. Lalu di Malaysia, dalam acara penghargaan Newway Karaoke Awards 2015, untuk kategori Lagu Terpopuler, dan Lagu Serantau Terbaik, dan lainnya.

“Untuk ajang kompetisi Asia kita sudah sering. Beberapa di Malaysia pernah dua kali, kita juga menang dua kategori di sana, di tahun 2015 lalu,” tutur BJ.

Kendati lebih sukses dan lebih diterima di luar negeri, Papinka berharap bahwa kedepannya mereka juga bisa meraih suksesnya di negeri sendiri.

Sementara itu Papinka juga akan menjadi perwakilan Indonesia dalam perhelatan Viral Fest Asia 2016 di GWK, Bali, Sabtu besok, bersama dengan 26 artis terpilih lainnya dari berbagai negara di Asia.

Sukses terus untuk Papinka. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak