5 Aksi Bocah Berhati Emas Kepada Sesama, Inspiratif!


Berbagai kepada sesama sangat berarti bagi seseorang. Gemar berbagi tak hanya dilakukan oleh orang dewasa, tapi juga oleh anak-anak. Seperti 5 bocah berhati emas ini. Jiwa mereka belum mengenal dendam, rasisme, atau kejahatan.

Perbuatan mulia yang mereka lakukan mungkin bagi kita sangat kecil. Namun aksi kebaikan sederhana ini, menyadarkan sebagai orang yang lebih mengerti, bahwa kebaikan sangat dinantikan oleh orang-orang. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 aksi bocah berhati emas.

1. Jack Swanson, 7 Tahun

cmgdigital.com

Sebuah Masjid dan Pusat Kegiatan Komunitas Muslim di Pflugerville, Texas, Amerika Serikat dilumuri kotoran manusia yang dipicu sentimen antimuslim setelah serangan teror di Paris, Prancis. Tak hanya itu, pelaku merangsek masuk, dan menyobek beberapa jilid Al Quran.

Akibat serangan ini, tembok masjid perlu dicat ulang, sekaligus mengganti Al Quran baru. Mendengar kabar perusakan tersebut, Jack Swanson, bocah tujuh tahun dari kota yang sama terketuk hatinya. Dia menghabiskan isi celengannya sebesar USD 20 (setara Rp 273 ribu) untuk disumbangkan kepada takmir masjid.

2. Noah, 8 Tahun

dailymail.co.uk

Noah merupakan seorang bocah yang sukses menyelesaikan triathlon dengan membawa serta adiknya bernama Lucas yang berusia 6 tahun dengan kondisi neurologis langka. Lucas menderita Lissencephaly, kelainan saraf yang membuat fungsi motoriknya tidak berkembang. Orangtua Lucas ingin agar putera mereka bisa menjalani hidup yang bahagia meskipun dokter meramal dia tidak akan bertahan hidup lama.

Noah pun berinisiatif untuk menemaninya dalam perlombaan triatlon. Noah mendorong Lucas di kereta dorong besar lalu berenang dengan Lucas di perahu ditarik bersama oleh Noah, dan berseped dengan Lucas di kereta dorong di belakang sepeda saudaranya.Triathlon terdiri dari 200 meter berenang, tiga mil bersepeda dan satu mil berjalan. Aksi ini membuat haru dunia.

3. Tyler Fugett, 9 tahun

wspa.com

Aksi Tyler Fuggett sangat bermanfaat. Bocah 9 tahun ini menggunakan tabungan musim panasnya untuk membeli buku bagi para narapidana. Tyler ingin agar para narapidana yang hidup terkungkung dalam tahanan, punya bahan bacaan untuk mengisi waktu luang. Dia pun membeli 100 buku dengan seluruh tabungan musim panasnya dan menyumbangkannya lewat kantor sheriff Montgomery County.

4. Ken Amante, 10 tahun

metro.co.uk

Ken Amante merupakan seorang bocah berusia 9 tahun dari Filipina. Ken membuka penampungan hewan sendiri setelah menerima lebih dari £ 27.000 sumbangan online. Lewat uang itu ia membeli sebidang tanah, serta bahan bangunan dan tukang kayu untuk membantunya membangunnya. Sisa dari uang tersebut telah digunakan untuk merawat tiga anjing ia sudah peduli untuk disebut White Puppy, Brownie dan Blackie.

Ken Amante merebut hati ribuan orang di seluruh dunia setelah ayahnya bersama foto-foto dirinya makan anjing kelaparan di jalanan Filipina selatan. Ken, yang tinggal di Davao City, memberi nama penampungan anjing miliknya dengan nama Happy Animals Club shelter.

5. Anak-anak Halifax

metronews.ca

Cuaca musim dingin di Halifax bisa sangat rendah. Semua orang membutuhkan baju hangat untuk menghadapi cuaca terburuk. Namun para tunawisma mungkin tidak bisa melakukan hal tersebut. Hal inilah yang membuat Tara Smith-Atkins dan putrinya dari Queens County menyiapkan baju hangat untuk mereka. Untuk merayakan ulang tahunnya yang kedelapan, sang anak dan tujuh orang sahabatnya mengikatkan jaket tebal di tiang-tiang jalan. Dengan begitu, para tunawisma bisa mengambil dan menggunakannya saat cuaca dingin.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak