Ini 5 Alasan Film 3 Srikandi Layak Kamu Tonton


Film Indonesia semakin bangkit dengan banyaknya rilisan film Indonesia untuk bioskop. Tak jarang, film Indonesia ini juga berhasil mendunia karena kualitasnya. Salah satu film Indonesia yang bakal dirilis bulan Agustus mendatang adalah “3 Srikandi”. Kalau kamu masih bingung apakah kamu harus nonton film ini atau tidak, berikut 5 alasan kalau film ini layak kamu tonton, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Diangkat dari kisah nyata

3 Srikandi asli (Moviexplorers)
3 Srikandi asli (Moviexplorers)

Film “3 Srikandi” diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1988 silam. Kisah yang diangkat pada film tersebut adalah seputar perjuangan keras 3 atlit pemanah wanita asli pribumi. Ketiga wanita luar biasa itu adalah Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani. Saat itu, mereka bertiga berusia sekitar 20-an tahun. Meski masih muda, mereka berhasil meraih prestasi membanggakan.

2. Mengenal perjuangan tim panahan Indonesia

Para pemain 3 Srikandi (Liputan6)
Para pemain 3 Srikandi (Liputan6)

Sebelum dikenalnya ketiga pemanah wanita tadi, Indonesia berada pada posisi yang kritis dan serba sulit dalam bidang olahraga memanah. Bisa dikatakan olahraga tersebut mengalami fase kemunduran setelah mundurnya Donald Pandiangan, sang pemanah legendaris yang mendapat julukan Robin Hood Indonesia. Sedangkan pada masa itu, Indonesia akan mengikuti ajang olimpiade di Seoul, Korsel. Hampir-hampir saja, cabang memanah wanita gagal berangkat ke Seoul, jika saja pengurus persatuan panahan tidak sanggup membentuk tim dan mengangkat pelatih handal. Mereka menilai satu-satunya orang yang sanggup melatih dan membentuk tim panahan yang solid adalah Donald Pandiangan. Akhirnya dibujuklah beliau untuk melatih tim panahan wanita yang akan dipersiapkan mewakili Indonesia di ajang olimpiade.

3. Tak hanya cinta, film juga berisikan perjuangan mengangkat martabat bangsa

Para pemain 3 Srikandi (Liputan6)
Para pemain 3 Srikandi (Liputan6)

Setelah melalui proses latihan bagai militer, mereka bertiga mampu membuktikan pada dunia kalau mereka mampu. Dalam ajang olimpiade, mereka berhasil merebut medali perak, sebuah penghargaan yang mampu mengangkat martabat bangsa di mata dunia. Rasa cinta mereka terhadap tanah air juga bisa jadi motivasi lebih untuk meraih impian mereka. Tanpa itu, rasanya mustahil mereka dapat meraih semua itu.

4. Bisa memotivasi generasi muda

Para pemain 3 Srikandi (Oketekno)
Para pemain 3 Srikandi (Oketekno)

Meskipun masih muda, semangat perjuangan mereka yang luar biasa serta cinta tanah air dan bangsa sangat pantas untuk diteladani, khususnya bagi generasi muda sekarang ini. Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa kondisi generasi muda sekarang ini cukup memprihatinkan, meskipun kini sudah mulai banyak yang juga berprestasi. Dengan hadirnya film ini, diharapkan dapat memacu semangat dan memotivasi generasi mudanya untuk bangkit berdiri dan berjuang keras demi meraih impian dan prestasi.

5. Didukung aktor dan aktris berbakat

Para pemeran 3 Srikandi (JB)
Para pemeran 3 Srikandi (JB)

Terlepas dari kualitas filmnya yang memang sarat dengan pesan-pesan moral, film ini juga didukung oleh talenta-talenta muda berbakat. Ada nama Reza Rahadian yang memang kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi, lalu ada pula 3 artis cantik Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro. Mereka semua jelas memiliki kualitas akting yang mumpuni, dan tentu saja sayang untuk dilewatkan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak